Find Us On Social Media :

Diplopia Marc Marquez Kambuh Usai Jatuh di Mandalika, Begini Cara Mencegahnya

Marc Marquez terjatuh saat sesi pemanasan di sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah.

GridHEALTH.idMarc Marquez pembalap MotoGP asal Spanyol, mengabarkan kalau diplopia yang pernah dialaminya kambuh.

Pada Minggu (20/03/2022), Marc Marquez dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh saat mengikuti sesi pemanasan di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sesaat setelah pembalap berusia 29 tahun itu terjatuh, tim medis MotoGP mengonfirmasi Marc Marquez menderita gagar otak dan beberapa trauma ringan.

Usai menjalani pemeriksaan lebih lanjut di salah satu rumah sakit di Mataram, Lombok, Marc Marquez dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan.

Dilansir dari laman MotoGP, Rabu (23/03/2022), selama perjalanan kembali ke negaranya, sang pembalap mengeluh ada yang salah pada pengelihatannya.

Akhirnya dia pun dibawa ke Hospital Clinic de Barcelona, untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter mata.

Hasilnya menunjukkan bahwa diplopia yang sempat dialami Marc Marquez pada November lalu, telah kambuh.

Selasa (22/03/2022) kemarin, dia juga kembali melakukan pemeriksaan semua memar di tubuhnya dan menjalani MRI untuk memastikan tidak ada cedera lain yang dideritanya.

Lalu, apa itu diplopia yang kembali dialami oleh Marc Marquez?

Baca Juga: Jika Penglihatan Mendadak Seperti Ini Ciri Lapisan Retina Mata Lepas

Melansir Cleveland Clinic, diplopia merupakan istilah medis untuk menggambarkan kondisi penglihatan ganda. Orang yang mengalami kondisi ini, akan melihat dua bayangan dari satu objek.

Ini merupakan gangguan penglihatan yang umum terjadi. Lebih dari 80.000 orang melakukan pemeriksaan mata akibat diplopia.