Find Us On Social Media :

Metode Cuci Otak Dokter Terawan Bukan Temuan dan Hal Baru di Dunia Medis, Itu Cara Diagnosa

Metode Cuci Otak dokter Terawan. Nama aslinya Intraarterial Heparin Flushing (IAHF). Sebuah metode diagnosis.

GridHEALTH.id - Siapa yang tidak kenal dengan Metode Cuci Otak alias Brain Wash yang di Indonesia bisa dibilang dipopulerkan oleh dokter Terawan Agus Putranto.

Sebab beliaulah, mantan Menteri Kesehatan ini, yang pertama kali menjadikan Metode Cuci Otak sebagai cara atau metode pengobatan di Indonesia.

Karena Metode Cuci Otak pula dokter Terawan sejak sebelum diangkat menjadi Menkes hingga tidak lagi menjabat sebagai Menkes, selalu menjadi bahan pemberitaan menarik awak media.

Bagaimana tidak Metode Cuci Otak yang dijalannya sebagai terapi pengobatan banyak diterapkan pada politisi besar dan pejabat juga mantan pejabat tersohor di tanah air, bahkan ada juga publik figur ternama yang telah merasakan Metode Cuci Otak ala dokter Terawan.

Walhasil, mereka yang mendapatkan hasil sukses seperti yang diharapkan dengan Metodeo Cuci Otak banyak yang memberikan testimoni positif secara terbuka, baik kepada media, atau melalui akun sosial medianya masing-masing.

Otomatis karena kesaksian tersebut datang dari orang terpandang, terkenal di Indonesia, followersnya pun banyak, meski kesaksian suksesnya tidak banyak, informasi mengenai Metode Cuci Otak alias Brain Wash menjadi besar dan positif, tanpa masyarakat tahu apa itu Metode Cuci Otak yang sebenarnya.

Karenanya dalam kesempatan ini Dr dr. Beni Satria, MH(Kes), memberikan penjelasan terperinci mengenai Metode Cuci Otak dokter Terawan pada Jumat, 1 April 2022 secara virtual, sekaligus menyampaikan Hasil Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-31, yang diikuti GridHEALTH.id.

Menurut dokter Beni dari Ikatan Dokter Indonesia dalam presentasinya, memaparkan pendapat saksi-saksi ahli mengenai Metode Cuci Otak ala dokter Terawan.

Di sini kita bisa tahu, bahwa sejatinya Metode Cuci Otak alias Brain Wash alias Brain Spa dan nama dagang lainnya, bukan temuan baru juga hal baru di dunia medis.

Baca Juga: Angka Kematian Covid-19 di Hong Kong Tinggi, Jenazah Menumpuk Hingga Pakai Peti Mati dari Kardus

Yang selama ini kita kenal dengan Metode Cuci Otak yang dilakukan dokter Terawan sejatinya adalah Intraarterial Heparin Flushing (IAHF).

Nah, IAHF itu di medis adalalah sebuah tindakan diagnosa, artinya bukan untuk pengobatan.