Find Us On Social Media :

Test Kejujuran, Apakah Anda Termasuk Manusia Mager Saat Puasa?

Jika anada termasuk manusia mager, makan bisa mengalami 5 hal ini.

GridHEALTH.id - Jika ditanyaka apakah Anda termasuk orang mager di saat puasa?

Jawab saja sejujurunya.

Jika menjawab "Saya bukan manusia mager saat puasa", namun merasakan adanya lima perubahan berikut ini, artinya Anda termasuk manusia mager saat puasa.

1. Cenderung pelupa

Sebuah penelitiam menemukan bahwa, orang yang menjalani gaya hidup tidak aktif akan mengalamo perubahan struktural di otak pada area lobus temporal medial.  Lobus ini bertanggung jawab atas kemampuan kita untuk menghafal sesuatu.  Untuk mengatasinya cobalah sering olahraga, sehingga tubuh lebih bugar dan dapat meningkatkan daya ingat.

2. Sering mengeluh sakit lutut Aktif bergerak adalah rahasia untuk mengendurkan persendian yang kaku. 

Baca Juga: Nikita Willy Langsug Lakukan Skin to Skin Contact Usai Melahirkan, Ini Tujuannya

Cobalah lakukan latihan aerobik yang manfaatnya bisa mengurangi gejala radang sendi dan osteoartritis. Terutama, pasien dengan nyeri lutut kronis disarankan untuk menjalaninya.  Dengan berolahraga secara teratur, otot jadi menguat dan lebih fleksibel. 

3. Sering mengalami sembelit

Apabila Moms menghabiskan sebagian besar waktu untuk duduk, maka butuh waktu lama bagi makanan untuk melewati usus besar.  Akibatnya, jumlah air yang diserap tubuh dari tinja jadi terbatas, sehingga menyebabkan sembelit. Cobalah bergerak secara teratur dalam sehari untuk meningkatkan efisiensi saluran pencernaan.  Lakukan peregangan sederhana selama 5 menit beberapa kali sehari untuk mencegah sembelit.

4. Mata jadi bengkak

Baca Juga: KLIK DISINI Untuk Mengontrol Gula Darah Lewat Aplikasi Kesehatan di Smartphone