Find Us On Social Media :

Giring Ganesha di 2018 Pernah Berjanji Akan Melakukan Vasektomi, Sudahkah?

Giring Ganesha dan keluarga

GridHEALTH.id - Setelah lebaran 2018 Giring Ganesha pernah berjanji di pada istrinya dan dihadapan istrinya bawa dirinya akan melakukan vasektomi.

Hal itu disampaikannya kepada para wartawan, setelah Cynthia Riza melahirkan anak ke empat dari rahimnya.

"Cynthia kan sudah empat kali melahirkan. Setiap kali Cynthia habis melahirkan itu saya semakin mencintai  dia. Karena kan lihat perjuangan dari Cynthia untuk menjadi seorang ibu, enggak main-main," papar Giring Ganesha, dikutip dari Nakita.id (30/05/2018).

Lalu Giring Ganesha yang kini banting stir dari vokalis band menjadi politisi, menyampaikan juga "Saya dapatnya enak semua. Cuma, haduh jangan deh. Mendingan gantian saya yang disteril," ujar Giring. 

Masih menurut Giring yang namanya melambung karena menjadi vokalis grup band  Nidji, "Masa saya cuma diklik sedikit saja enggak mau. Dia saja sampai teriak-teriak berjam-jam. Tiga hari mules-mules. Masa saya cuman beberapa jam doang."

"Sebenernya kan ada dua macam ya. Kita baru bahas tadi, vasektomi dan diikat. Ya sudalah jadi ya kita masih bingung. Mau ikat juga enggak apa-apa," tuturnya kembali.

"Sudah vasektomi saja. Kamunya kasihan sayang. Enggak tega aku," papar Giring kepada sang istri. 

"Secepatnya. Setelah lebaran lah," ungkap Giring. 

Baca Juga: Berlebaran Aman Bagi Pasien Gangguan Ginjal, Hindari 10 Makanan Ini

2 Metode Vasektomi

Vasektomi adalah melakukan tindakan mengikat atau memotong saluran spermatozoid yang berasal dari testis, sehingga semen (air mani) tidak lagi mengandung spermatozoid (sel kelamin pria).

Secara sederhana, vasektomi adalah operasi kecil mengikat saluran sperma pria sehingga benih pria tidak mengalir ke dalam air mani pria. Akibat dari pengikatan atau pemotongan saluran ini, maka sel benih yang diproduksi pada buah zakar tidak bisa keluar dan terbendung pada saluran benih bagian sisi testis yang diikat.