Find Us On Social Media :

Varian Covid Lebih Fatal Diramal Bill Gates Bakal Muncul, Dunia Butuh Vaksin Lebih Tahan Lama Untuk Memblokir Infeksi Covid-19

Varian covid-19 diramal bakal lebih fatal, vaksin Covid-19 tahan lama dibutuhkan

GridHEALTH.id - Salah satu pendiri Microsoft Bill Gates telah memperingatkan bahwa pandemi Covid-19 terburuk belum datang dan mungkin ada varian yang bahkan lebih menular dan bahkan lebih fatal daripada varian Delta dan Omicron.Dalam sebuah wawancara dengan Financial Times, Gates berkata, "Kami bahkan belum pernah melihat yang terburuk." Menurutnya, risiko munculnya varian yang lebih ganas adalah jauh di atas 5%. Untuk mengatasi pandemi yang akan datang, kata Gates, kita sangat membutuhkan vaksin yang tahan lebih lama yang memblokir infeksi Covid-19.

Selain itu, miliarder dan dermawan menyarankan pembentukan tim ahli internasional, termasuk ahli epidemiologi dan pemodel komputer, untuk mengidentifikasi ancaman dan meningkatkan koordinasi internasional.

Dia juga ingin tim respons epidemi global, yang dikelola oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), melakukan investasi ekstra untuk mengatasi situasi jauh sebelumnya.

Baca Juga: Ini Ramalan Bill Gates Tentang Masa Depan Covid-19 Varian Omicron

Baca Juga: Keratokonjungtivitis Vernalis, Gangguan Mata Akibat Alergi, Ini Cara Penanganannya

Sementara itu, beban kasus Covid-19 global telah melampaui 514 juta, dan kematian telah melonjak menjadi lebih dari 6,23 juta, menurut Universitas Johns Hopkins.

Gates pertama kali memperingatkan bahwa dunia tidak siap menghadapi pandemi pada tahun 2015, jauh sebelum wabah Covid-19.

Sejak awal pandemi, AS telah mengalami lebih dari 80 juta infeksi Covid-19 dan lebih dari 993.000 kematian, menurut Pusat Sumber Daya Virus Corona Johns Hopkins.

Sementara tingkat kasus turun dari tertinggi yang terlihat pada puncak lonjakan Omicron, beberapa ahli telah menggemakan statement Gates dan memperingatkan peningkatan lain dalam infeksi.