Find Us On Social Media :

Healthy Move, Tak Perlu Lompat, Latihan Kardio Ini Bisa Tetap Membakar Kalori

Kettlebell jongkok (kettlebell squat), salah satu latihan tanpa lompatan yang bisa membakar kalori.

GridHEALTH.id - Meskipun kehilangan lemak tubuh dan mengencangkan mungkin memerlukan beberapa aktivitas aerobik, kabar baiknya adalah kita masih dapat mencapai angka target dengan melakukan sesuatu yang membutuhkan sedikit usaha tetapi memberikan hasil yang sama.

Gauthaman Ramesh, Ahli Kebugaran, Cult.fit di Mumbai, India mengatakan, "Latihan kardio membantu kita meningkatkan detak jantung, membakar kalori dan juga membantu kita melatih otot yang mengarah pada peningkatan kekuatan dan daya tahan otot.

Oleh karena itu, ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan banyak hal yang dilakukan dalam waktu yang lebih singkat.

Sebagian besar latihan kardio membutuhkan lari dan lompatan. Memang bukan hal yang buruk, tetapi terlalu banyak dapat menghambat kemajuan.

Melompat aktivitas high-impact yang dapat membuat persendian kita di bawah banyak tekanan, terutama jika kita tidak terlatih atau jika tujuannya adalah penurunan berat badan."

Ramesh berbagi 7 latihan alternatif membuat kita mendapatkan manfaat yang sama dengan risiko cedera yang lebih rendah.

1. InchwormsIni adalah gerakan seluruh tubuh yang bagus dan bisa menjadi pemanasan yang baik juga. Latihan ini berfokuspada sedikit peregangan juga dan membuat kita menjadi hangat dalam waktu singkat.

2. Footfires

Ini adalah gerakan tubuh bagian bawah yang menakjubkan dan meningkatkan detak jantung Dalam waktu singkat.

Baca Juga: Healthy Move, Latihan di Air Membakar Kalori Lebih Banyak Daripada Berjalan

Baca Juga: Diare Selama Kehamilan Bisa Terjadi dan Normal, Ini Penyebabnya

Ini terutama menargetkan paha depan dan betis. Beberapa set tembakan kaki atau foot fires yang intens adalah cara yang bagus untuk mengakhiri sesi latihan.