Find Us On Social Media :

5 Manfaat Tui Na, Pengobatan Tradisional Cina, Salah Satunya Perbaiki Kerusakan Tulang

Professional massage therapy abstract concept vector illustration. Professional sport therapy, massage injury treatment, wellness services, spa relaxation, alternative medicine abstract metaphor.

GridHEALTH.id - Metode pengobatan tradisional Cina saat ini menjadi salah satu metode yang menarik untuk diterapkan.

Sebenarnya pengobatan tradisional Cina sudah berkembang sejak zaman dahulu dan memiliki teknik khas yang berbeda dari pijat pada umumnya.

Pengobatan ini juga dapat ditargetkan untuk penyembuhan pada penyakit tertentu.

Untuk mengobati sebuah penyakit menggunakan pengobatan tradisional Cina, memerlukan fokus pada teknik dan kekuatan, pemahaman akan struktur dan titik akupuntur dari berbagai bagian tubuh, sehingga menghasilkan efek terapeutik yang sesuai.

Lalu, apa saja manfaat dari pijat Tui Na? Berikut ulasannya.

Manfaat Pengobatan Cina

Dirangkum dari k.sina.cn (12/10/2020), setidaknya ada 5 manfaat yang diberikan melalui teknik pengobatan ini, antara lain:

1. Melancarkan meridian

Meridian merupakan konsep yang digunakan dalam pengobatan tradisional Cina, di mana tubuh memiliki titik jaringan dan tersebar di seluruh tubuh.

Jaringan ini yang dapat mengatur organ bagian dalam dan menjaga keseimbangan tubuh.

Baca Juga: Mengenal Pijat Perineum, Kunci Proses Persalinan Nyaman Tanpa Sakit

Saat melakukan pengobatan menggunakan pijat Tui Na ini maka akan disesuaikan dengan titik meridian yang bermasalah, kemudian titik itu dipijat hingga merangsang saraf dan jaringan lokal.

2. Penyembuhan akan adhesi jaringan

Adhesi jaringan yang terbentuk biasanya akan menjadi inflamasi atau peradangan, kondisi luka ini bisa disembuhkan dengan pijat, termasuk kondisi dengan cedera lokal.

Sirkulasi darah dan limfatik akan mengalami masalah dan timbul rasa sakit, maka biasanya pijatan dengan teknik Tui Na ini akan dilakukan bertahap untuk dilonggarkan menggunakan pijatan tangan, sehingga jaringan kembali membaik secara perlahan.