Find Us On Social Media :

Home Remedies, Coba 5 Langkah Mudah Untuk Kurangi Kantung Mata

Terdapat 5 langkah mudah untuk mengurangi kantung mata agar penampilan kembali membaik.

GridHEALTH.id - Kantung mata yang tebal dan hitam selalu menjadi permasalahan bagi banyak wanita karena dianggap dapat mengganggu penampilan.

Sehingga banyak dari wanita yang memilih  bagaimana pun caranya untuk ditutupi menggunakan make up.

Padahal ada 5 langkah mudah dan alami yang bisa dicoba di rumah untuk wanita yang ingin mengurangi kantung matanya, dan berikut ini langkah-langkahnya:

1. Minyak Kelapa

Penggunaan minyak kelapa dapat untuk mengurangi kantung mata karena mengandung anti-inflamasi yang dapat memberikan nutrisi penting pada kulit dan melembapkan kulit.

Cukup dengan memijat area kantung mata dengan minyak kelapa dan dibiarkan semalaman, serta digunakan secara teratur maka kantung mata perlahan-lahan berkurang hingga menghilang.

2. Sendok Dingin

Kompreskan kedua mata dengan sendok dingin tiap dua kali sehari selama 15-20 menit untuk membantu mengurangi bengkak di area mata.

Cara ini dapat digunakan selain karena mudah, juga karena sifat dari stainless steel yang bila didinginkan dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan mengurangi pembengakakan pada mata.

Baca Juga: Kantung Mata Hilang dalam 3 Hari, Cukup Pakai Alat Ini Tanpa Beli Skincare Mahal

 3. Kantung Teh

Langkah mudah selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengurangi kantung mata adalah dengan memanfaatkan kantung teh, yang dipercaya selain mengurangi kantung mata, juga mengurangi warna hitam pada mata.