Find Us On Social Media :

Resep Traditional Chinese Medecine Membuat Kulit Mulus Bersinar

Dapatkan kulit mulus bersinar dengan bahan alami yang direkomendasikan oleh TCM

GridHEALTH.id - Memiliki kulit mulus, bersih, dan cerah tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita.

Tidak heran jika wanita melakukan berbagai macam perawatan untuk merawat kulit mereka tetap sehat dan ternutrisi, sehingga mendatangkan hasil yang indah.

Bagi wanita yang ingin memiliki kulit mulus, bersih, dan cerah, selain menggunakan krim dan obat-obatan, bisa juga menggunakan bahan alami herbal seperti yang direkomendasikan oleh pengobatan tradisional Cina atau Traditional Chinese Medecine (TCM).

TCM memang terkenal karena obat-obatan yang digunakan dari bahan alami.

Ssehingga bisa menurunkan risiko efek samping yang mungkin terjadi, dan seperti filosofi dalam TCM bahwa kesehatan yang baik dibangun dari dalam diri ke luar.

Maka kesehatan internal tubuh tercermin secara eksternal juga. Nah untuk kulit yang sehat dan bercahaya dibutuhkan energi tubuh yang seimbang.

Di dalam TCM dipercaya bahwa kesehatan kulit terkait erat dengan jantung, paru-paru, dan limpa, di mana limpa adalah sumber darah dan qi, sedangkan jantung yang akan memompa darah ke seluruh tubuh dan paru-paru bertanggung jawab untuk sirkulasi darah dan cairan ke kulit.

Oleh karena itu untuk mendapatkan kulit yang sehat, diperlukan keseimbangan dari ketiga organ ini, ketika terjadi disfungsi di salah satunya maka akan muncul permasalahan kulit seperti eksim, jerawat, dan psoriasis.

Ketika jantung bermasalah maka akan muncul jerawat di dahi atau batang hidung akibat dari stres, lalu ketika paru-paru tidak seimbang maka kulit menjadi gatal dan bersisik.

Baca Juga: Leher Hitam, Kulit di Lutut dan Siku Kasar, Hilang dengan Bahan Makanan juga Bumbu Masak

Sedangkan disfungsi pada limpa akan menyebabkan panas dan kelembapan yang berpengaruh pada produksi sebum dan menyebabkan jerawat atau eksim.

Beberapa ciri kulit yang tidak sehat menurut TCM, antara lain: