Find Us On Social Media :

Cara Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Pengobatan Tradisional Cina (TCM)

Inilah beberapa bahan alami rekomendasi TCM untuk menyamarkan bopeng bekas jerawat.

GridHEALTH.id - Jerawat menjadi salah satu penyebab paling umum seseorang kehilangan kepercayaan diri karena dianggap mengurangi penampilan.

Padahal nyatanya, hampir semua orang pasti mengalaminya dan menjadi salah satu masalah kulit yang bisa hilang secara alami, namun ada banyak orang yang memilih untuk iseng memainkan jerawat atau memecahkannya sendiri, alhasil timbulah bopeng bekas jerawat.

Bopeng bekas jerawat diakibatkan dari terhempitnya lapisan sebum secara tidak sengaja akibat dari memencet jerawat, yang akan menyebabkan kerusakan jaringan dan bekas jerawat berwarna merah yang sulit dihilangkan dari kulit.

Jika keseringan memencet jerawat, maka cairan jaringan di dalamnya seperti air akan ikut terbawa, hasilnya akan mempengaruhi pemulihan luka pada kulit dan meninggalkan bopeng bekas jerawat.

Bopeng bekas jerawat bisa dihilangkan.

dsalh satu caranya dengan pengobatan tradisional Cina (TCM).

Berikut ini beberapa bahan alami yang disarankan dalam TCM untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

1. Konsumsi makanan yang mengandung seng - seperti tiram, makanan laut, kerang, ikan, lemon, daging merah, dan lainnya untuk mempercepat perbaikan kulit, karena seng dapat mempercepat diferensiasi sel-sel kulit, meningkatkan metabolisme, membuat sel kulit cepat sembuh dan bopeng bekas jerawat hilang.

2. Campurkan gula pada cairan pembersih wajah - saat mencuci muka tiap pagi dan sore, campurkan gula dalam cairan pembersih wajah, lalu dioleskan sambil digosok dengan lembut, lihat efeknya setelah satu minggu.

Baca Juga: Kulit Wajah Bopeng Gegara Jerawat Sirna dengan Bahan Alami Ini, Buktikan

3. Bubuk mutiara dan vitamin E - campurkan bubuk mutiara dengan vitamin E lalu pijat secara lembut hanya pada letak bopeng bekas jerawat, jangan pada seluruh wajah untuk menghindari peradangan.

4. Bubuk mutiara dan yogurt - cukup dengan beberapa tetes yogurt untuk menghindari kelebihan partikel lemak dan sedikit bubuk mutiara lalu diaduk rata, kemudian sudah bisa dioleskan pada bopeng bekas jerawat dan didiamkan semalaman.