Find Us On Social Media :

Hati-hati IDI Sebut Capaian Vaksin Booster Masih Rendah, Pandemi Belum Usai

Ketua IDI, dr Adib menghimbau masyarakat untuk vaksin booster karena pandemi belum usai.

GridHEALTH.id - Dua tahun berlalu, pandemi Covid-19 masih menjadi isu kesehatan yang perlu diperhatikan oleh masyarakat. 

Namun nyatanya, tanggapan berbeda muncul dari masyarakat yang sudah mulai acuh dengan perkembangan Covid-19.

Capaian vaksin booster yang masih rendah menunjukkan antusiasme masyarakat yang rendah, IDI pun menghimbau masyarakat bahwa pandemi masih belum usai.

Ditemui oleh tim GridHEALTH.id di lapangan dalam rangka pembukaan Konferensi Asosiasi Dokter Medis Sedunia (World Medical Association) 2022, yang diselenggarakan di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat pada hari Senin (04/06/2022), menanggapi isu mengenai capaian vaksin booster yang masih rendah, ketua IDI, dr Muhammad Adib Khumaidi SpOT menyatakan IDI akan lebih berfokus pada upaya preventif kepada masyarakat.

Upaya ini berupa edukasi kepada masyarakat untuk selalu mengingatkan bahwa penggunaan masker di dalam maupun luar ruangan adalah usaha pencegahan terbaik untuk Covid-19.

Sedangkan saat ditanya mengenai tanggapannya berkaitan dengan aturan Menkes yang memperbolehkan membuka masker di luar ruangan di tengah kasus Covid-19 yang masih tinggi, dr Adib menjelaskan, "kalau berkaitan dengan regulasi, saya kira pemerintah punya aturan dan dasar,