Find Us On Social Media :

Apa Itu Operasi Plastik Potong Leher yang Dilakukan Lucinta Luna?

Lucinta Luna kembali melakukan operasi plastik, kali ini operasi potong leher atau pemotongan trakea.

GridHEALTH.id - Lucinta Luna dikabarkan kembali melakukan operasi plastik, seperti yang terlihat dalam update instagram miliknya @lucintaluna_manjalita diketahui bahwa kali ini operasi plastik yang dilakukannya adalah untuk mengubah pita suara.

Bagi yang belum tahu, berikut ini ulasan mengenai operasi plastik potong leher untuk mengubah pita suara.

Operasi plastik potong leher untuk mengubah pita suara dalam medis dikenal dengan sebutan chondrolaryngoplasty/tracheal shave atau pemotongan trakea.

Dilansir dalam laman WebMD, secara umum operasi plastik potong leher atau trakea ini dilakukan bagi yang memiliki masalah dengan jakun, sehingga perlu dilakukan prosedur pembedahan untuk mengurangi ukuran jakun.

Jakun adalah tulang rawan tiroid yang memiliki benjolan berbentuk seperti apel dan berisi laring atau kotak suara.

Bagi seorang pria akan memiliki jakun yang lebih besar dan jelas dibandingkan wanita, inilah yang akhirnya membedakan suara antara pria dan wanita.

Beberapa alasan seseorang melakukan operasi plastik pemotongan trakea atau yang disebut oleh Lucinta Luna sebagai operasi plastik potong leher adalah:

- Munculnya permasalahan pada jakun

- Keinginan untuk mengurangi ukuran jakun, bagi pria dan wanita

Baca Juga: 6 Metode Operasi Plastik Terlaris di Korea, Semuanya di Wajah

 Operasi plastik pemotongan trakea atau "potong leher" seperti yang dilakukan Lucinta Luna ini dilakukan dengan menggunakan anastesi lokal ataupun umum.

Di mana secara umum dokter akan membuat sayatan di dagu lalu mengikis dan merestrukturisasi tulang rawan sekalian mengurangi ukurannya.