Find Us On Social Media :

Siapkan Risiko Ini Jika Ingin Menikahi Duda atau Janda, Seperti Sule dan Nathalie

Belajar dari Sule dan keluarga, siapkan risiko menikahi duda atau janda.

GridHEALTH.id - Memutuskan untuk menikah bukanlah hal yang mudah, terlebih jika memilih menikah dengan seorang duda ataupun janda yang sudah memiliki anak, seperti yang tengah heboh saat ini terkait permasalahan rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher.

Belajar dari pengalaman Sule, untuk menghindari gesekan dan memicu keributan antara orang tua sambung dan anak sambung, maka siapkanlah risiko-risiko ini sebelum memutuskan untuk menikah.

Tidak sedikit yang menghadapi berbagai tantangan saat telah menikah dan harus tinggal bersama dengan ibu sambung, bapak sambung, maupun anak sambung.

Dilansir dari laman siapnikah.org yang dibentuk oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebutkan ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan, antara lain:

Pastikan pasangan sudah move on dari mantan (idealnya 2-3 tahun setelah perpisahan yang sebelumnya)

Jika terlalu terburu-buru menikahi duda atau janda, maka artinya tidak ada kesempatan untuk sang duda atau janda meluapkan kesedihan dan rasa duka.

Jeda waktu yang cukup juga memberikan seseorang yang ingin menikahi duda atau janda untuk mempersiapkan mental dalam menghadapi risiko yang ada.

Pastikan mental anak sudah siap 

Dekati dan ambil hati anak adalah kunci agar anak bisa mempersiapkan mentalnya untuk menerima kehadiran seorang ibu atau ayah sambung baru dalam hidupnya.

Baca Juga: Kala Tengah Berjuang Kehamilan Kedua, Nathalie Holscher Perlihatkan Foto Berderai Air Mata;

Belajar dari kasus Sule dan keluarga, izinkan anak menyampaikan keinginan dan pendapatnya saat memberitahu rencana pernikahan yang akan dilakukan.

Pastikan calon anak sambung benar-benar sudah memberi restu, agar menghindari adanya konflik keluarga setelah menikah.