Find Us On Social Media :

National Clean Beauty Day, Untuk Kesehatan Kulit Wanita Paripurna

Jangan cuma termakan iklan, kenali apa itu produk clean beauty dalam dunia kecantikan untuk menjaga kesehatan kulit.

GridHEALTH.id - Produk clean beauty sudah mulai banyak bermunculan khususnya dalam bidang kecantikan dan kesehatan, namun perlu diakui produk clean beauty ini belum terlalu familiar untuk masyarakat Indonesia.

Di dunia, prinsip clean beauty sudah banyak dianut oleh banyak produk dan konsumen kecantikan hingga diperingati setiap tanggal 15 Juli sebagai National Clean Beauty Day, lalu sebenarnya apa manfaat produk clean beauty untuk kesehatan kulit, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Produk kecantikan berlabel clean beauty merujuk pada produk dengan label clean beauty yang berarti tidak mengandung bahan-bahan membahayakan untuk kesehatan, tidak sama dengan produk lainnya yang berlabel green beauty dan natural beauty.

Meskipun sebenarnya bisa dikatakan belum ada definisi secara hukum untuk produk dengan ketiga label ini, sehingga cukup sulit untuk menilai secara objektif mengenai kandungan yang ada di dalamnya, apakah benar-benar clean, green, atau bahkan natural.

Untuk di Eropa sendiri, sudah ada peraturan yang menjadi acuan dan standar dasar untuk mendefinisikan tingkat alamiah kandungan di dalam suatu produk, aturan ini tertuang dalam ISO 16128-2:2017 tentang Kosmetik — Pedoman definisi teknis dan kriteria bahan kosmetik alami dan organik — Bagian 2: Kriteria bahan dan produk.

Khusus di Indonesia sendiri, produk dengan prinsip clean beauty sudah mulai banyak bermunculan, namun belum terlalu dikenali di kalangan masyarakat luas.

Mari mengenali produk clean beauty dalam dunia kecantikan, khususnya untuk kesehatan kulit agar tidak terlalu diiming-imingi oleh produk kecantikan tanpa benar-benar memahami sesungguhnya produk clean beauty ini.

Manfaat dari kemunculan produk clean beauty adalah menjadi solusi untuk orang yang memiliki kulit sensitif.

Penting untuk diingat, meskipun produk clean beauty menekankan pada bahan-bahan sederhana dan kemurnian untuk kulit, bukan berarti akan pasti cocok untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: 5 Bahaya Pakai Produk Kosmetik Seperti ini, Tak Hanya Merusak Kulit

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis-jenis kulit sebelum memilih produk kecantikan termasuk yang berlabel clean beauty, sehingga kebutuhan dari kulit dapat terpenuhi.

Beberapa kondisi kulit yang memerlukan perawatan lebih adalah: