Find Us On Social Media :

Botol Plastik Minyak Goreng dari PET Untuk Lindungi Konsumen dan Alam

Minyak goreng botolan bahan plastik PET menjadi favorit, namun hindari penggunaan wadah plastik berulang demi kesehatan.

GridHEALTH.id - Penggunaan minyak goreng dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa dilepaskan, karena sebagian besar aktivitas memasak di Indonesia terbiasa menggunakan minyak goreng.

Minyak goreng mudah ditemui oleh masyarakat dengan bentuk kemasan yang berbeda-beda dan konsumen diberikan berbagai pilihan terkait jenis kemasan dari minyak goreng, salah satunya minyak goreng dalam botol plastik PET yang menjadi favorit.

Terdapat beberapa bentuk kemasan minyak goreng yang laris digunakan oleh masyarakat, diantaranya adalah minyak goreng dengan kemasan standing pouch, botol, dirigen, bantal, dan cup.

Salah satu yang paling sering dibeli adalah minyak goreng dalam kemasan botol, di mana sebagian besar minyak goreng dalam botol menggunakan plastik berbahan polyethylene terephthalate (PETE) atau PET.

Plastik PET adalah plastik yang terbuat dari minyak mentah dan gas alam, sehingga saat digabungkan dapat membentuk bahan polimer.

Kelebihan botol plastik PET untuk kemasan minyak goreng

Penggunaan plastik PET dalam kemasan minyak goreng diminati tentu memiliki alasan dibalik penggunaannya.

Jika dilihat, beberapa kelebihan plastik PET untuk kemasan minyak goreng diantaranya:

Baca Juga: Heboh Minyak Goreng Curah Merk Qilla, Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan

 - Dalam segi kemasan, botol plastik bahan PET lebih kuat dan tahan pelarut, serta kedap gas dan air.

- Plastik PET juga ringan sehingga lebih mudah untuk digunakan oleh konsumen.

- Bagi produsen, PET juga lebih mudah digunakan karena kualitas anti pecah yang dapat memastikan keamanan dan mengurangi kerusakan dari produk.