Find Us On Social Media :

Traditional Chinese Medicine, Obat Kesehatan Vagina Dengan Yu Dai Pian/FeminClean

Obat Yu Dai Pian (FeminClean) rekomendasi TCM untuk menjaga kesehatan vagina.

GridHEALTH.id - Di dalam tubuh manusia terdapat mikroba-mikroba baik yang tinggal di dalam tubuh untuk membantu imunitas tubuh, tidak terkecuali pada area vagina wanita.

Mikroba yang terdapat dalam vagina wanita disebut dengan istilah mikrobioma vagina, yang harus dijaga keseimbangannya agar tetap membuat vagina wanita dalam keadaan yang sehat.

Akan tetapi, karena berbagai faktor termasuk perubahan gaya hidup yang dilakukan wanita sering mempengaruhi kadar bakteri yang berkembang di bagian vagina, sehingga muncullah bakteri tidak ramah di saluran vagina, oleh karena itu Traditional Chinese Medicine (TCM) merekomendasikan cara untuk menjaga kesehatan vagina dengan obat Yu Dai Pian.

Keseimbangan kadar mikrobioma antara bakteri baik dan bakteri jahat pada vagina, dapat membantu sistem kekebalan tubuh menjaga bakteri patogen tetap terkendali.

Sebaliknya saat mikroorganisme patogen berkembang di vagina lebih banyak, hasilnya banyak dari wanita yang sering mengalami keputihan, rasa gatal, hingga rasa seperti sensasi terbakar.

Keputihan pada vagina wanita dipercaya oleh Traditional Chinese Medicine (TCM) sebagai akibat dari defisiensi Qi pada limpa.

Hasilnya, selain keputihan pada area vagina wanita, defisiensi Qi juga membuat seorang wanita tidak memiliki cukup energi untuk memproses pelepasan dengan cara yang sehat,  sehingga muncullah masalah keputihan.

Penyebab keputihan lainnya bisa dipengaruhi karena faktor konsumsi protein dalam gandum dan biji-bijian berlebih dan konsumsi gluten berlebih seperti pada tepung terigu dan lainnya.

Selain faktor makanan, penggunaan pil KB juga terkadang mempengaruhi tingkat keputihan pada vagina wanita, karena kadar hormon esterogen yang lebih tinggi.

Baca Juga: 7 Hal Masih Dilakukan Wanita yang Tidak Disadari Merusak Vaginanya

 Dengan kondisi vagina yang keputihan, Traditional Chinese Medicine (TCM) menggunakan ramuan Cina khusus untuk kebersihan vagina wanita, salah satu formula yang telah teruji adalah Yu Dai Pian.

Yu Dai Pian dikenal juga di Indonesia dengan sebutan Yu Dai Wan atau FerminClean, obat yang dipercaya oleh Traditional Chinese Medicine (TCM) untuk menjaga kesehatan vagina, dengan menghilangkan kelembapan dan panas.