Find Us On Social Media :

Kalah Viral Oleh CFW, Mahasiswi Indonesia Juarai Kompetisi Asian Medical Students' Conferences 2022 di Korea

Ayo kita viralkan prestasi mahasiswi Indonesia ini seperti halnya Citayam Fashion Week. Juara Asian Medical Students' Conferences (AMSC) 2022 di Korea.

GridHEALTH.id - Seperti halnya aksi lenggak lengok di zebra cross yang viral, aksi mahasiswi fakultas kedokteran asal Indonesia ini pun wajib kita viralkan.

Bagaimana tidak aksi mahasiswi ini menggembarkan kancah ASIA.

Mahasiswi asal Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sam Ratulangi (USR), dan Universitas Indonesia (UI), berhasil menjad juara 1 kategori Poster Ilmiah dari kompetisi Asian Medical Students' Conferences (AMSC) 2022 di Korea University, Seoul pada 17-23 Juli 2022.

Karenanya nama mahasiswa/i Indonesia menjadi harum di luar negeri.

Harum karena prestasi yang mereka buat.

Mahasiswi yang menjuarai kompetisi tersebut dudu di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan 2000 (FKKMK) UGM, Rifkanisa Nur Faiza, bersama rekan kerjanya yakni tim Erudite dari Universitas Sam Ratulangi, dan dari Universitas Indoensia (UI).

Menurut Rifkanisa, AMSC 2022 merupakan kompetisi yang diperuntukan bagi kedokteran di Asia. Pada kompetisi tahun ini diikuti tim-tim kuat dari 28 negara di kawasan Asia Pasifik dan Oceania.

Sebelum melaju di babak final, ia mengatakan bahwa timnya harus bersaing dengan peserta lainnya di tingkat nasional dalam Pre Conference Competition AMSC 2022).

Saat itu sukses mendapatkan peringkat pertama.

Baca Juga: Cacar Monyet: Gambaran Klinis, Cara Penyebaran, dan Komplikasinya

Jadi berhak mewakili Indonesia di tingkat internasional.

“Di tingkat internasional diseleksi lagi dan 9 terbaik berhak mengikuti final untuk mempresentasikan gagasannya. Sembilan terbaik ini merupakan tim yang berasal dari Inggris, Thailand, Indonesia, India, Singapura, serta Korea Selatan,” ungkapnya, dikutip dari ugm.ac.id (25/07/2022).