Find Us On Social Media :

Cegah Kemandulan Dengan Konsumsi Ramuan Herbal Ashwagandha Dari Pengobatan Ayurveda

Ashwagandha, ramuan herbal untuk atasi kemandulan sesuai rekomendasi ayurveda.

GridHEALTH.id - Masalah kemandulan atau infertilitas secara umum didefinisikan sebagai kondisi tidak dapat hamil setelah setahun atau lebih berhubungan seksual tanpa kondom, oleh CDC.

Permasalahan mengenai kemandulan ini merupakan permasalahan yang umum terjadi dan tidak hanya masalah bagi wanita, karena sejatinya baik pria atau wanita bisa berkontribusi dalam masalah kemandulan ini.

Terdapat berbagai cara yang dilakukan sebagai langkah pengobatan terhadap masalah kemandulan, dapat juga dengan mengkonsumsi ramuan herbal dari pengobatan alternatif India terkenal, Ayurveda, bernama ashwagandha.

Kemandulan

Bicara mengenai kemandulan, maka akan berbicara mengenai kesulitan dalam pembuahan.

Kemandulan pada pria dan wanita disebabkan oleh banyak faktor, pada pria biasanya akan dievaluasi dari analisis air mani, mulai dari jumlah sperma, gerakan sperma, hingga bentuk dari sperma.

Beberapa gangguan yang dialami oleh pria hingga menyebabkan pada kemandulan adalah gangguan fungsi testis atau ejakulasi, hormonal, dan kelainan genetik, biasanya ditambah dengan faktor risiko lainnya seperti usia, obesitas, kebiasaan merokok dan minum alkohol, paparan radiasi, efek obat, hingga adanya racun pada lingkungan (pestisida, timbal, merkuri, kadmium).

Testis yang terlalu sering berada pada suhu tinggi juga tidak baik untuk kualitas sperma serta suntikan tambahan untuk testosteron untuk membentuk massa otot dan sebagainya.

Selain pada pria, kemandulan pada wanita juga disebabkan oleh berbagai faktor, seperti gangguan fungsi ovarium, cadangan ovarium berkurang (DOR), adanya sindrom ovarium polikistik (PCOS), amenore hipotalamus fungsional (FHA), kelebihan hormon prolaktin, hingg tersumbatnya saluran pada tuba wanita.

Baca Juga: Sudah Menikah Setahun Belum Juga Ada Tanda Kehamilan? Coba Lakukan Tes Kesuburan Ini

 Ditambah dengan beberapa faktor risiko lainnya, wanita juga berpotensi menyebabkan kemandulan, seperti merokok, konsumsi alkohol berlebih, obesitas atau kekurang gizi, kehilangan berat badan secara drastis, usia dan genetik, dan masalah emosional.

Pasangan yang mengalami kemandulan dan kesulitan hamil disarankan untuk menemui ahli endokrinologi reproduksi, sehingga dapat mengelola infertilitas dan masalah kemandulan.