Find Us On Social Media :

Pengobatan Tradisional Cina, Pijat Bagian Ini Untuk Redakan Demam Pada Anak Melalui Metode Baby Tuina

Demam pada anak dapat diredakan dengan metode baby tuina, sesuai rekomendasi TCM.

GridHEALTH.id - Demam pada anak adalah salah satu penyakit umum yang sering terjadi pada anak dan seringkali membuat khawatir para orangtua.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk meredakan demam pada anak, salah satunya adalah dengan memijat bagian tertentu pada anak sesuai dengan rekomendasi dari pengobatan tradisional Cina (TCM).

Pengobatan tradisional Cina (TCM) menyebut metode pengobatan ini sebagai metode baby tuina atau pijat pediatrik, para orangtua dapat mencoba teknik ini untuk membantu meredakan demam pada anak.

Meredakan demam pada anak sesuai dengan metode TCM akan mengeluarkan kuman (patogen) di dalam tubuh, sehingga Qi pada anak bisa kembali kuat dan lebih cepat melakukan pemulihan.

Kuman di dalam tubuh dipercaya oleh TCM dapat melemahkan sistem pernapasan dan menyebabkan komplikasi di kemudian hari, seperti asma, munculnya lendir, dan sistem pernapasan berulang.

Kuman yang melemahkan tubuh akan dikeluarkan oleh TCM sebagai cara pengobatannya, salah satunya melalui metode baby tuina.

Pengobatan baby tuina dilakukan secara singkat dan sederhana, hanya diberikan dua sampai tiga kali sehari.

Sangat disarankan pemberian pijat dalam metode baby tuina ini dimulai sejak munculnya gejala awal.

Orangtua yang mengerti dan memahami cara memijat yang baik untuk anak dapat mempraktikkan di rumah.

Pengobatan tradisional Cina (TCM) menyebut orangtua yang tidak mengetahui pengobatan-pengobatan sederhana dari rumah, termasuk teknik yang baik, seringkali membuat orangtua menjadi panik dan khawatir berlebih.

Sikap orangtua yang seperti ini disebut dalam TCM terkadang tindakan yang dilakukan menjadi kurang tepat dan memunculkan intervensi medis yang tidak perlu.

Baca Juga: Titik Pijat Mengatasi Asam Urat Saat Kambuh, Sesuai Pengobatan Tradisional Cina (TCM) Termasuk Obat Herbalnya