Find Us On Social Media :

Ingin Segera Menjalani Program Bayi Tabung? 5 Makanan Penunjang Kesuksesan Agar Cepat Hamil

Contoh makanan yang mengandung asam folat untuk mendukung keberhasilan bayi tabung.

GridHEALTH.id - Diet sehat memainkan peran penting di setiap tahap kehidupan, dan bagi pasangan yang memulai program kehamilan dengan in vitro fertilization/IVF (bayi tabung), ini  sama pentingnya seperti sebelumnya.

Makanan yang kita makan membentuk dasar dari fondasi nutrisi, di mana semua fungsi tubuh dibangun.

Pola makan kita bertanggung jawab atas jumlah telur, kualitas sperma, keseimbangan hormon, kesehatan rahim, dan sejumlah proses terkait kesuburan lainnya.

Oleh karena itu, pola makan IVF yang tepat sangat penting untuk keberhasilan perawatan kesuburan, baik bagi suami maupun istri.

Jadi, begitu kita memutuskan untuk menjalani perawatan IVF, berhati-hatilah dengan pola makan kita, dan tuliskan daftar makanan untuk memberi energi sepanjang hari saat menjalani prosesnya.

Hal pertama yang dilakukan, makan sehat adalah tentang mendapatkan jumlah nutrisi yang diinginkan untuk tubuh setiap hari.

Selain itu, kita juga dapat melacak jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari dan karenanya perlu membuat perubahan pada pola makan untuk menghasilkan diet terbaik untuk keberhasilan IVF.

Berikut adalah 5 makanan untuk ditambahkan ke pola makan IVF kita;

1. Makanan kaya seng

Tubuh kita hanya membutuhkan sejumlah kecil mineral ini. Ini membantu dalam pengaturan hormon dalam tubuh.

Makanan kaya seng seperti kacang-kacangan, produk susu, kentang, daging, dan biji-bijian harus dimasukkan dalam makanan.

2. Asam folat