Find Us On Social Media :

Tekan 3 Titik Pijat Akupresur di Telapak Kaki, Cemas Langsung Hilang

Titik pijat akupresur untuk menghilangkan kecemasan.

GridHEALTH.id - Pijat akupresur, atau dikenal sebagai pijat refleksi adalah jenis terapi alternatif yang melibatkan penerapan berbagai tingkat tekanan pada kaki, tangan, dan telinga.

Dipercayai bahwa titik-titik tekanan di area ini sesuai dengan bagian tubuh yang berbeda. Dengan melepaskan ketegangan di titik pemicu, pijat refleksi membantu memulihkan keseimbangan dan mendorong penyembuhan di tempat lain.

Grafik refleksi dapat menunjukkan rincian lengkap titik-titik tekanan di dalam kaki. Berikut panduan umum untuk bagian tubuh yang sesuai di kaki:Jari kaki: Kepala, khususnya otak, leher samping, dan sinusPermukaan dalam (sepanjang lengkungan): Tulang belakangTepi luar: Bahu, lengan, pinggul, lutut, dan kakiSeluruh bagian bawah kaki sesuai dengan berbagai organ.Sepertiga atas (dekat bola kaki : Organ dada, termasuk paru-paru dan jantung.Sepertiga tengah (dekat lengkungan): Organ perut, seperti lambung, limpa, hati, dan ususSepertiga bagian bawah (dekat tumit): Organ panggul, seperti kandung kemih, usus besar, organ reproduksi, dll.; saraf siatik

Merangsang titik pijat akupresur pada sistem kardiovaskular dapat meningkatkan relaksasi dan mengurangi beberapa efek kecemasan.

Caranya, rilekskan jari-jari kaki dan identifikasi lekukan kecil antara jari kaki pertama dan kedua tepat di bawah bola kaki.

Baca Juga: Titik Pijat Akupresur Mandiri Anti Ngantuk Membuat Siswa Jadi Tetap Bisa Menyimak Pelajaran

Baca Juga: Tidak Perlu Keluar Negeri Untuk Bayi Tabung, Standar Layanan dan Tingkat Keberhasilan di Indonesia Sudah Menyamai Eropa

Gunakan ibu jari  untuk memijat area tersebut dengan gerakan melingkar. Kita juga dapat menekan area tersebut dengan kuat selama 10 hingga 15 detik. (*)