Find Us On Social Media :

Titik Pijat Akupresur Mandiri Anti Ngantuk Membuat Siswa Jadi Tetap Bisa Menyimak Pelajaran

Menekan titik pijat akupresur mandiri dapat menghilangkan kantuk.

GridHEALTH.id -Sebuah studi baru menunjukkan bahwa menerapkan tekanan pada titik-titik stimulasi akupresur selama kelas dapat meningkatkan kewaspadaan pada orang-orang yang harus duduk di ruang kelas sepanjang hari. Terutama bagi pelajar di perguruan tinggi.

Para peneliti menemukan siswa yang menghadiri kelas kuliah sepanjang hari yang mempraktikkan akupresur mandiri yang berfokus pada titik stimulasi, kurang mengantuk dibandingkan mereka yang menerapkan teknik yang sama pada titik relaksasi akupresur di kaki, tangan, kaki, dan kepala mereka.“Temuan kami menunjukkan bahwa akupresur dapat mengubah kewaspadaan pada orang-orang yang berada di ruang kelas selama sehari penuh, yang bisa menjadi kabar baik bagi siswa yang kesulitan tetap waspada di sekolah,” peneliti Richard E. Harris, PhD, dari Universitas dari Pusat Penelitian Rasa Sakit dan Kelelahan Sistem Kesehatan di Universitas Michigan (The University of Michigan Health System's Chronic Pain and Fatigue Research Center,) di Amerika Serikat.

Dalam studi yang dimuat dalam The Journal of Alternative and Complementary Medicine, peneliti membandingkan efek pemberian tekanan pada titik-titik pada tubuh yang dianggap memicu relaksasi atau stimulasi menurut teknik akupresur.Ke-39 mahasiswa tersebut mengikuti kelas kuliah sepanjang hari selama tiga hari. Poin stimulasi akupresur adalah:

-  Bagian atas kepala

- Bagian atas belakang leher di kedua sisi

- Di punggung tangan di antara ibu jari dan jari telunjuk

- Tepat di bawah kedua lutut

- Di bagian bawah kaki, di tengah tepat di bawah telapak kakiTitik relaksasi akupresur adalah:

- Antara alis

Baca Juga: 8 Titik Pijat Akupresur Untuk Mengusir Hidung Tersumbat Akibat Sinus

Baca Juga: Hati-hati, Sering Tidur Siang Picu Munculnya Hipertensi dan Stroke

- Tepat di belakang daun telinga