Find Us On Social Media :

Pengobatan Rumahan, Ini Khasiat Jahe Merah Untuk Atasi Asam Urat

Khasiat jahe merah untuk obat asam urat, jangan langsung minum obat!

GridHEALTH.id - Obat asam urat ada banyak macam, jenis, bentuk, hingga cara membuatnya, salah satunya adalah jahe merah.

Jahe merah sendiri sudah digunakan sebagai obat alami tradisional dari berbagai macam penyakit, karena kandungannya yang bermanfaat untuk tubuh.

Jahe merah merupakan salah satu dari beberapa jenis jahe lainnya dan namanya cukup dikenal dalam hal dijadikan sebagai obat.

Biasanya jahe merah digunakan sebagai bahan campuran minuman, karena rasanya lebih terasa pedas dan kuat, sehingga efektif dalam menghangatkan tubuh.

Kandungan jahe merah

Ada banyak kandungan baik di dalam jahe merah yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya adalah minyak atsiri, zat oleoresin, zat gingerol, zat zingeron, dan kandungan lainnya.

Khasiat jahe merah

Dengan kandungan senyawa-senyawa baik di dalam jahe merah, maka sudah tidak diragukan lagi khasiat dari jahe merah ini, antara lain, membantu mencegah peradangan pada usus, menghambat enzim pemicu inflamasi, dan meredakan batuk.

Jahe merah juga dapat meredakan mual dan muntah, menjaga kesehatan jantung (menurunkan trigliserida dan kadar kolesterol dalam darah), membakar kalori dan memberikan rasa kenyang lebih lama, meredakan rasa sakit dan tidak nyaman, dan lainnya.

Penggunaan jahe merah pada asam urat

Melihat manfaat-manfaat baik ini, jahe merah dapat digunakan juga untuk mengobati asam urat.

Baca Juga: Obat Kuat Alami Dari Jahe Merah, Bisa Bikin Gairah Seksual Meningkat