Find Us On Social Media :

Atasi Masalah Pemerataan Alkes, Perusahaan Ini Sediakan Alkes Terjangkau

Perusahaan distributor dan produsen alat kesehatan, PT Alton Yogantara Perkasa

GridHEALTH.id - Pandemi Covid-19 telah menunjukkan kelemahan infrastruktur alat kesehatan (alkes) di Indonesia. Selain masalah ketergantungan pada produk impor, distribusi alkes berkualitas dan terjangkau yang belum merata di seluruh wilayah juga menjadi masalah yang perlu segera dibenahi.

Ketika kasus pandemi Covid-19 melonjak, seperti pada pertengahan 2021, beberapa jenis alkes menjadi langka di banyak daerah, seperti masker, tabung oksigen, dan thermogun. Antrean panjang masyarakat untuk mendapatkan oksigen medis saat itu menjadi pemandangan yang lumrah.

Tidak hanya masyarakat, klinik dan rumah sakit pun kesulitan mendapatkan alkes seperti oksigen skala rumah sakit dan alat pelindung diri (APD). Padalah, seperti diketahui, rumah sakit dan klinik harus selalu memiliki persediaan peralatan medis dan alkes dalam jumlah besar.

Kelangkaan alkes pun secara otomatis menghambat penanganan pandemi, baik dalam penemuan kasus baru maupun dalam perawatan pasien Covid-19. Saat persediaan langka, alkes yang beredar secara terbatas pun dibanderol dengan harga selangit.

Sementara itu, beberapa alkes berkualitas yang tidak mengalami kelangkaan malah tidak cukup terjangkau bagi seluruh masyarakat, salah satunya oksimeter.

Kondisi tersebut mendorong PT Alton Yogantara Perkasa sebagai distributor alat kesehatan sekaligus supplier alat medis berkualitas untuk membantu pemerataan alat kesehatan di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan tersebut telah menjadi produsen dan distributor alat-alat kesehatan sejak April 2019.

Menyadari bahwa pandemi Covid-19 menjadi pelajaran berharga akan pentingnya alat kesehatan yang dapat diakses masyarakat dari semua lapisan ekonomi. Untuk mewujudkan misi tersebut, PT Alton Yogantara Perkasa telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Tak hanya itu, perusahaan yang juga merupakan supplier alat medis rumah sakit tersebut bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit, antara lain Rumah Sakit Tarakan Jakarta, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Priok, RSUD Pasar Minggu, Rumah Sakit Yarsi, RSUD Ibnu Sina, dan Rumah Sakit Siloam.

Melalui berbagai kerja sama tersebut, PT Alton Yogantara Perkasa hadir sebagai supplier alat medis berkualitas yang dipercaya oleh instansi dan lembaga kesehatan.

Untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, PT Alton Yogantara Perkasa senantiasa meningkatkan mutu dan kesejahteraan sumber daya manusia (SDM) perusahaan agar produk dan layanan yang dihadirkan selalu memenuhi standar nasional dan internasional.

Menyediakan berbagai produk alkes