Find Us On Social Media :

Menghilangkan Kutil di Sekitar Mata, Cukup Pakai 5 Bahan Alami Ini

Kutil di sekitar mata disebabkan oleh HPV dan bisa menyebar jika tidak segera diobati.

GridHEALTH.idKutil adalah daging kecil berbentuk benjolan yang tumbuh di kulit. Ini bisa terjadi di bagian tubuh manapun, termasuk sekitar mata.

Lantaran kutil disebabkan oleh virus Human papilloma, maka setiap orang sebenarnya mempunyai risiko terpapar.

Malah menurut American Academy of Dermatology, beberapa orang memang rentan mengalami kutil di sekitar mata ataupun bagian lainnya.

Misalnya saja anak-anak dan remaja, orang yang suka mengigit kuku, atau mereka yang mempunyai sistem kekebalan yang lemah.

Ciri Kutil di Sekitar Mata

Kutil di sekitar mata biasanya merupakan tipe filiformis dan memiliki ciri seperti bentuknya mirip benang panjang atau jari tipis yang mencuat dan bisa tumbuh dengan cepat.

Menghilangkan kutil di sekitar mata umumnya dilakukan dengan mengikuti perawatan laser, pembekuan kutil atau cryotherapy, atau tindakan pembedahan.

Namun, selain ketiga cara tersebut, terdapat trik lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kutil di sekitar mata, bahkan dengan bahan alami.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil di sekitar mata.

1. Air lemon

Tidak hanya menyegarkan, air lemon ternyata juga dapat digunakan sebagai obat rumahan kutil di sekitar mata.

Dilansir dari Healthline, kemampuan ini berasal dari kandungan asam yang berkhasiat menghancurkan virus. Namun, karena letaknya ada di dekat mata, campur dulu dengan air dan oleskan secara hati-hati selama enam minggu.