Find Us On Social Media :

3 Titik Pijat Hilangkan Vertigo, Pijat Bagian Tubuh Ini Hanya 1 Menit

Mengatasi vertigo bisal dilakukan dengan titik pijat akupresur.

GridHEALTH.id - Vertigo adalah gangguan yang mempengaruhi keseimbangan. Ini menghasilkan sensasi gerakan meskipun tidak ada yang terjadi.

Pasien dengan vertigo biasanya merasa seperti dunia berputar di sekitar mereka. Mereka mungkin mengalami mual, muntah dan pusing.

Akupresur adalah teknik pengobatan alternatif dan praktik pengobatan tradisional Tiongkok. Ini terdiri dari menekan titik-titik akupunktur tertentu untuk membantu merangsang tubuh untuk mulai menyembuhkan aliran energi bebas dalam tubuh.

Akupresur bisa sangat efektif dalam berbagai cara, salah satunya termasuk mengurangi gejala vertigo secara alami dengan merangsang titik-titik tekanan tertentu yang terletak di berbagai bagian tubuh.

Ada beberapa poin atau titik yang bila ditekan dapat membantu meredakan pusing dan vertigo, tiga titik itu adalah;

1. TW 17 (Tiga Penghangat 17)Titik ini adalah titik akupresur fungsional yang biasanya melihat hasil yang cepat. Itu terletak di lekukan tepat di belakang cuping telinga di kedua sisi kepala.

Yang perlu kita lakukan adalah memberikan tekanan kuat menggunakan ibu jari, buku jari, jari, telapak tangan, atau sisi tangan. Pastikan tekanan tetap stabil dan tidak bergerak selama 1 hingga 2 menit.

2. GB 20 (Kandung Empedu 20)Titik ini terletak tepat bagian atas belakang leher, kita bisa merasakan lekukan lembut di sini. Dengan menggunakan ibu jari,  tekan dengan kuat pada titik tersebut selama sekitar 30 detik.

Kita juga dapat menggerakkan jari kita dalam gerakan melingkar di sekitar titik.

3. P6 (Perikardium 6)