Find Us On Social Media :

Pakar Penyembuh Motede Holistik dan Self Healing Terkena Stroke, Reza Gunawan Sudah 1 Bulan Dirawat

Dewi Lestari dan Reza Gunawan.

GridHEALTH.id - Siapa yang tidak kenal dengan Suami Penyanyi Dewi Lestari, Reza Gunawan.

Reza Gunawan pernah bekerja sebagai profesional perbankan dan pasar modal.

Tapi sekarang Reza Gunawan berkerja sebagai pakar penyembuhan holistik Indonesia yang memberikan bimbingan pengobatan alternatif di Klinik True Nature Holistic Healing.

Menurut Reza Gunawan, Self-healing bisa bermanfaat baik sebagai tindakan preventif dan kuratif, dan menurut saya, self-healing jauh lebih aplikatif terutama dalam aspek preventif karena pada umumnya kita tidak punya acuan yang spesifik atau sistematis dalam merawat kesehatan dan mencegah penyakit.

Menurut Reza Gunawan, mengutip dari whiteboardjournal.com, ilmu kesehatan yang ada di luar sana pada umumnya lebih membahas mengenai cara menyembuhkan penyakit secara spesifik – artinya kuratif – atau saran-saran preventif yang terlalu umum, seperti olahraga, istirahat cukup, dan makan yang baik.

Baca Juga: Sering Alami Nyeri Saat Haid, Apakah Normal? Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya Dengan Benar

Sementara dalam self-healing, bagaimana mekanisme tubuh, energi dan batin kita berdinamika di dalam diri dan kehidupan kita pelajari lebih spesifik dan diberikan teknik-teknik latihan yang bersifat praktis dan aplikatif.

Karena di dalam self-healing – minimal versi yang saya ajarkan – tidak ada prosedur untuk melakukan diagnosa pada diri.

Jadi, ketika salah satu indikator kebutuhan healing sebagaimana yang tadi muncul, maka artinya kalau biasanya kita latihan self-healing hanya untuk pemeliharaan kesehatan atau mencegah penyakit, ketika muncul gejala otomatis dosis latihannya ditingkatkan, dan kita bisa berlatih tanpa kita tahu penyakitnya apa.

Karena, cara kerja self-healing bukan melalui proses diagnosa atau analisa otak kita.

Contoh, ketika jatuh sakit, Anda istirahat. Mungkin Anda sakit karena flu, mungkin karena keracunan makanan, kurang tidur, lembur di kantor.

Baca Juga: Konsumsi 10 Makanan Lezat yang Jadi Penguat Kesehatan Jantung