Find Us On Social Media :

Tangan Raja Charless III yang Bengkak Jadi Sorotan, Menglami Oedema

Setelah dinobatkan sebagai Raja Inggris, tangan Raja Charles III mendapat perhatian publik.

GridHEALTH.id – Setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia, putranya Raja Charles III mengambil alih tahta di kerajaan Inggris.

Perubahan yang terjadi, telah menjadi sorotan masyarakat dunia. Selain kehidupan pribadi Raja Charles III, kondisi kesehatannya pun diperhatikan.

Ayah dari Pangeran William dan Harry tersebut, menjadi raja Inggris Raya di usianya yang ke-73 tahun. Foto dirinya belakangan ini menarik perhatian banyak orang.

Pasalnya, di dalam foto yang beredar di media sosial, tangan Raja Charles III nampak bengkak dan kemerahan.

Jari-jarinya yang membengkak dan kemerahan tersebut memang sudah dialaminya selama bertahun-tahun. Raja Charles III sendiri bahkan pada 2012 menyebut jarinya mirip sosis.

Dokter asal Inggris menjelaskan bahwa jari-jari bengkak dan kemerahan Raja Charles III, bisa disebabkan oleh berbagai jenis masalah kesehatan yang berhubungan dengan usia lanjut.

Salah satu masalah kesehatan yang dikaitkan dengan kondisi Raja Charles III adalah oedema.

“Oedema adalah kondisi di mana tubuh mulai menahan cairan di tungkai, biasanya di kaki dan pergelangan kaki, tetapi juga di jari, yang menyebabkan pembengkakan,” kata Dr Gareth Nye, dikutip dari Daily Mail, Senin (12/9/2022).

“Untuk melihat apakah ini penyebabnya, menekan area yang bengkak sekitar 15 detik akan menyebabkan reaksi di area tersebut,” jelasnya.

Penyebab lansia rentan mengalami oedema

Melansir nidrect.gov.uk, oedema biasanya terjadi jika seseorang melakukan aktivitas yang sama terlalu lama, misalnya duduk atau berdiri.

Baca Juga: Obati Bibir Bengkak Dengan 5 Obat Alami Ini, Segera Bikin Kempes