Find Us On Social Media :

Sebelum Makin Parah, Atasi Sariawan Dengan Obat Benzocaine Sesuai Resep Dokter, Begini Cara Pakainya

Benzocaine, obat sariawan reset dokter yang bisa digunakan, begini cara pakainya.

GridHEALTH.id - Sariawan di mulut seringkali tidak dihiraukan, meskipun dalam kondisi tertentu sering mengganggu aktivitas mengunyah.

Pada dasarnya sariawan dapat sembuh dengan sendirinya, namun untuk mengatasi sariawan juga bisa menggunakan banyak cara.

Salah satu yang bisa digunakan adalah obat medis, yang penggunaannya tentu harus memerhatikan petunjuk kemasan atau pun resep dokter.

Obat sariawan resep dokter yang digunakan salah satunya adalah benzocaine.

Benzocaine adalah obat jenis anestesi lokal atau obat mati rasa.

Obat ini bekerja dengan memblokir sinyal saraf di tubuh, sehingga dapat mengurangi rasa sakit atau tidak nyaman, seperti sariawan.

Benzocaine tersedia dalam berbagai macam bentuk, mulai dari gel, semprotan, salep, larutan, hingga tablet hisap.

Manfaat Obat Benzocaine

Selain mengobati sariawan,  Benzocaine juga bermanfaat untuk iritasi kulit ringan, sakit tenggorokan, rasa terbakar dari sinar matahari, iritasi vagina atau dubur, wasir, dan lainnya.

Benzocaine juga biasa digunakan untuk mematikan rasa pada kulit atau permukaan di mulut, hidung, tenggorokan, vagina, atau rektum.

Obat benzocaine sebagai obat sariawan resep dokter yang mengandung bahan anestesi sudah sering digunakan dalam tindakan medis lainnya.

Baca Juga: Perlu Tahu, Memiliki Gejala Sama, Ada Perbedaan Herpes di Mulut dan Sariawan yang Tidak Boleh Disepelekan Keberadaanya!