Find Us On Social Media :

Manfaat Bekam Bagi Penyandang Hipertensi, Atasi dengan Cepat!

Terapi bekam dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

GridHEALTH.id - Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi kesehatan yang paling umum, mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia.

Apa Penyebab Hipertensi? Tekanan darah tinggi umumnya disebabkan oleh penebalan darah di pembuluh darah vena dan arteri.

Hal ini menyebabkan darah menjadi lebih berat, dan tidak mengalir sebebas yang seharusnya. Penyebab lainnya adalah volume darah yang beredar di dalam tubuh lebih tinggi dari rata-rata.

Kolesterol tinggi juga dapat menyebabkan tekanan darah, karena kolesterol yang menumpuk di dinding arteri dapat menyebabkannya menjadi lebih sempit, yang kemudian menyebabkan aliran darah yang buruk.

Dalam semua kasus, jantung dipaksa untuk mengeluarkan lebih banyak energi untuk mempertahankan aliran darah yang tepat dalam tubuh. Hal ini mengakibatkan hipertensi.Tekanan darah tinggi mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Gejala hipertensi cukup bervariasi, tetapi akan meliputi sakit kepala parah, masalah penglihatan, nyeri dada, darah dalam urine, detak jantung tak teratur dan sulit bernapas.

Seperti halnya dengan banyak kondisi kesehatan, pengobatan modern sering mengandalkan pil untuk menurunkan tekanan darah dan menyembuhkan hipertensi.

Sayangnya, seperti yang kita semua tahu, dengan pil muncul efek samping yang ditakuti. Dan pil untuk hipertensi memiliki beberapa efek samping terburuk dari semuanya.

Pasien yang menggunakan pil untuk tekanan darah mengeluhkan efek samping berikut batuk kering, sakit kepala, pergelangan kaki bengkak, mual, sembelit dan kelelahan.

Maka itu, pengobatan dari dokter bisa dibarengi dengan pengobatan alami dengan terapi bekam.

Ahli pengobatan alternatif akan menentukan prosedur bekam mana yang terbaik untuk kita, basah atau kering.

Saat mengobati hipertensi, bekam basah biasanya dianjurkan. Bekam

basah melibatkan penempatan cangkir vakum pada titik-titik tertentu dari tubuh.