Find Us On Social Media :

Manfaat Baking Soda Sebagai Obat Kutil Alami, Begini Cara Pakainya!

Baking soda, pengobatan rumahan sebagai obat kutil alami.

GridHEALTH.id - Kutil adalah pertumbuhan kasar kecil yang tidak teratur pada kulit yang biasanya disebabkan oleh virus yang termasuk dalam keluarga Human Papillovirus (HPV).

Meskipun infeksi ini tidak berbahaya, namun sangat tidak menyenangkan karena tidak hanya menyebabkan gatal dan nyeri tetapi juga dapat menjadi masalah kulit yang terus-menerus untuk dihilangkan.

Meskipun benjolan kecil ini tidak berbahaya, mereka bisa menular dan cukup memalukan. Benjolan kulit ini dapat terjadi di mana saja di wajah, leher, punggung, lengan atau kaki dan seringkali dapat memengaruhi penampilan serta mengurangi kepercayaan diri

Baking Soda Pengobatan Rumahan Untuk Kutil

Perawatan yang dilakukan dokter kulit mungkin menyarankan pengelupasan kimia, pembekuan, operasi, dan perawatan laser yang tidak hanya cukup mahal tetapi juga kadang-kadang menyebabkan alergi dan iritasi kulit.

Pengobatan rumahan menggunakan cara alami yang tidak hanya hemat biaya tetapi juga melawan virus.

Salah satunya adalah dengan menggunakan baking soda yang dicampur dengan minyak kastor.

Sifat anti-inflamasi dan antiseptik dari baking powder mengurangi rasa sakit dan peradangan di lokasi kutil.

Cuka sari apel yang tinggi asam sitrat secara alami mengeringkan dan membakar kulit kasar yang berlebihan sehingga rontok dengan sendirinya.

Penambahan minyak jarak mengurangi sensasi terbakar setelahnya. Gunakan pasta ini setiap hari sampai kutil rontok. Berikut cara membuatnya;

Baking Powder dan Castor Oil (Minyak Jarak)

Bahan: