Find Us On Social Media :

Cara Mengobati Kutil Kelamin dengan Obat Alami Kentang, Begini Cara Pakainya

Kentang, dapat digunakan sebagai obat kutil alami mengusir kutil kelamin.

GridHEALTH.id - Kutil kelamin (condylomata acuminate) sangat umum terjadi. Tetapi banyak kasus tidak terdiagnosis.Sebagian besar kasus kutil kelamin disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Ada lebih dari 120 jenis HPV, tetapi jenis risiko rendah (lrHPV) 6 dan 11 adalah jenis yang menyebabkan kutil kelamin.

Strain HPV tersebut biasanya tidak menyebabkan kanker serviks. 14 jenis HPV yang paling menyebabkan kanker termasuk tipe 16, 18, 31, 33, 35, 39, 45, 51, 52, 56, 58, 59, 66 dan 68.Penting untuk diingat bahwa menyingkirkan kutil kelamin eksternal tidak berarti kita telah menyingkirkan virus HPV. Meski jarang, HPV dapat menyebabkan kutil kelamin dan kanker serviks. Kita mungkin juga memiliki lebih dari satu jenis HPV.Virus yang dapat menyebabkan kutil kelamin dapat tetap tidak aktif di tubuh untuk waktu yang lama. Jadi, bahkan jika kita mengobati kutil dan menyingkirkannya, mereka mungkin akan kembali.

Menurut tinjauan penelitian 2012, tidak ada satu pengobatan standar untuk kutil kelamin yang disetujui oleh para profesional kesehatan.

Dokter yang berbeda mungkin menggunakan perawatan yang berbeda untuk kutil kelamin, tergantung pada jenis kutil atau berapa lama kita memilikinya.Perawatan mungkin termasuk minum obat, membekukan kutil, memotong kutil, dan    menghilangkan kutil dengan laser.

Kita juga dapat mencoba mengatasi kutil kelamin dengan menggunakan pengobatan alami yang ada di rumah.

Dengan menggunakan kentang salah satunya. Orang-orang mengklaim bahwa jus kentang dapat "mengurangi" kutil, tetapi tidak ada penelitian mengenai keefektifannya.Untuk mencoba metode ini, potong kentang kecil menjadi dua. Gosok sisi yang terpotong pada kutil sampai tertutup jus kentang. Ulangi dua kali sehari.

Apakah kutil kelamin bisa hilang secara alami? Bagi sebagian orang, kutil kelamin dapat hilang dengan sendirinya dalam waktu 2 tahun. Tetapi penting untuk mendapatkan perawatan untuk mempercepat prosesnya.

Baca Juga: Manfaat Baking Soda Sebagai Obat Kutil Alami, Begini Cara Pakainya!

Baca Juga: Healthy Move, Peregangan Betis Terbaik Bagi Penggemar Jalan Kaki

Jika kita memiliki HPV, apakah kita akan terkena kutil kelamin? Tidak, memiliki HPV tidak berarti kita juga secara otomatis akan memiliki kutil kelamin.

Kita dapat membantu mengobati kutil kelamin di rumah. Tetapi kita tetap harus menemui dokter untuk memeriksa dan mengobati infeksi menular seksual (IMS) yang mungkin menyebabkan kutil.Jika IMS menyebabkan kutil , kita mungkin memerlukan obat tambahan untuk mengobati kondisi tersebut dan mencegah penularan infeksi ke pasangan seksual mana pun. (*)