Find Us On Social Media :

Mengusir Kutil di Wajah dengan Cara Alami, Termasuk dengan Lakban, Cek di Sini!

Coba cara alami mengusir kutil dengan lakban.

GridHEALTH.id - Meskipun sebagian besar kutil akan hilang dengan sendirinya, jika kita memiliki kutil di wajah, kita pasti ingin kutil itu cepat hilang. Untungnya, ada beberapa solusi yang bisa coba untuk menghilangkan kutil dari wajah kita dengan bahan alami. Coba ini:

1. Menggunakan cuka sari apel

Cuka sari apel adalah obat rumah yang umum untuk semua jenis kutil. Asam dalam cuka diperkirakan menyerang area kutil, menyebabkannya terkelupas dari kulit sehat di sekitarnya, membawa virus bersamanya.

Tetapi berhati-hatilah saat menggunakan cuka sari apel, yang diketahui dapat menyebabkan luka bakar kimiawi pada wajah.

Encerkan hingga 50% dengan air untuk meminimalkan luka bakar. Untuk mengoleskan cuka sari apel, rendam bola kapas dalam cuka (kira-kira setengah basah) dan letakkan di kutil wajah. Kemudian, tutupi area tersebut dengan perban perekat selama 24 jam.

2. Menggunakan bawang putih

Hancurkan bawang putih dan gunakan sebagai masker. Efek pedas bawang putih akan menyebabkan kutil di wajah melepuh dan rontok dalam waktu sekitar satu minggu.

Zat allicin dalam bawang putih memiliki efek antivirus yang membunuh berbagai macam virus, termasuk human papillomavirus (HPV) penyebab kutil.

Bisa juga menghancurkan satu siung bawang putih. Taruh di kutiln wajah, lalu tahan di tempatnya dengan bantuan selotip selama 24 jam. Ganti bawang putih dan selotip setiap hari.

3. Menggunakan jus lemon

Lemon terkenal dengan sifat pembersihnya. Asam sitrat dalam lemon mengandung vitamin C, diduga dapat membunuh virus penyebab kutil.

Ini juga dapat membantu melunakkan kutil, sehingga lebih mudah dihilangkan. Oleskan ke kutil wajah setidaknya tiga kali sehari.