Find Us On Social Media :

5 Titik Pijatan Ampuh untuk Mengurangi Kantung Mata, Buktikan!

5 Langkah pijatan ringan untuk menghilangkan kantung mata

GridHEALTH.id - Kulit di sekitar mata sangat halus dan sangat terlihat. Jadi tak heran jika wanita banyak yang menaruh perhatian pada area di sekitar ini.

Kantung mata bersifat genetik dan juga cenderung muncul seiring bertambahnya usia. Kabar baiknya, kita bisa melakukan sesuatu untuk menghilangkan hal ini.

Kantung mata dapat disebabkan oleh berbagai kondisi kulit, termasuk kendur dan melemahnya otot-otot di sekitar mata  yang terjadi secara alami seiring bertambahnya usia.

Mereka juga dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan seperti alergi dan penyakit ginjal, hubungi dokter jika hal ini terjadi, dan juga pilihan gaya hidup seperti kurang tidur dan makanan asin.

Sekarang ini perawatan kantung mata sudah bisa didapat dengan mudah, hanya saja kita perlu merogoh kocek yang relatif mahal.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengurangi kantung mata adalah menggunakan pijat khusus untuk kantung mata.

Seperti apa? Berikut langkah mudahnya sebagaimana dilansir dari Boldsky (14/06/2016)

Langkah 1:

Mulai dengan memijat pelipis menggunakan jari, lalu tarik hingga menuju ke hidung. Lakukan selama 10 menit, ini akan membantu relaksing otot mata.

Langkah 2:

Ada dua titik tekanan di area mata yakni, di ujung alis dan tulang alis. Nah, pijatkan dengan lembut kedua area itu dalam beberapa detik.

Langkah 3: