Find Us On Social Media :

Hat-hati, Nyeri Kaki Bisa Jadi Tanda Serangan Jantung, Simak Faktanya di Sini!

Jangan anggap remeh nyeri kaki karena bisa jadi tanda dari serangan jantung, kenali tanda lainnya.

GridHEALTH.id - Serangan jantung atau jantung koroner masih menjadi penyebab kematian tertinggi dan beban biaya terbesar di Indonesia.

Penting untuk mengenali tanda dari serangan jantung agar mendapat pertolongan cepat dan tepat.

Nyeri dada yang hebat dan sakit adalah tanda paling umum yang harus diperhatikan dari serangan jantung, namun bagaimana jika nyeri kaki yang dirasa? Apakah termasuk dalam tanda awal serangan jantung? Simak faktanya berikut ini.

Serangan Jantung

Serangan jantung adalah penyakit yang terjadi saat plak di dalam pembuluh darah koroner sudah memenuhi saluran dan akhirnya pecah, sehingga menyumbat keseluruhan saluran pembuluh darah koroner.

Jika hal ini terjadi, maka jantung sulit mendapatkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan, hasilnya terasa seperti serangan yang sangat luarbiasa sakit.

Masyarakat diharapkan mengenali tanda-tanda dari serangan jantung, karena serangan jantung yang diketahui lebih dini akan meningkatkan potensi kehidupan lebih tinggi.

Serangan jantung yang banyak menyebabkan kematian ini, dikarenakan telatnya penanganan pertama sejak satu jam terjadinya serangan jantung.

Golden period dalam serangan jantung sangat mempengaruhi hasilnya, jika dalam waktu lebih dari 12 jam tidak dilakukan penanganan maka serangan jantung akan sangat berbahaya.

Oleh karena itu, mari mengenali tanda-tanda dari serangan jantung, selain nyeri dada, seperti nyeri kaki.

Nyeri Kaki, Tanda Serangan Jantung?

Baca Juga: Nyeri Kaki 1 dari 5 Gejala Kolesterol Tinggi Tak Boleh Diremehkan