Find Us On Social Media :

Belajar dari Vidi Aldiano yang Pernah Berjuang Lawan Kanker Ginjal Stadium 3, Pentingnya Kenali Tanda-tanda yang Tak Pernah Disadari

Vidi Aldiano sempat alami kanker ginjal

GridHEALTH.id - Penyanyi Vidi Aldiano memang terkenal dengan kehidupan yang aktif sesuai dengan pembawaan ceria dan ekstra.

Ia juga terkenal sebagai seseorang yang bisa menghidupakan berbagai suasana yang berada disekitarnya.

Beberapa waktu yang lalu, Vidi Aldiano mengabarkan bila kesehatannya menurun yang mengharuskan dirinya mendapat perawatan yang intensif.

Meski tampak baik-baik saja, Vidi Aldiano itu diketahui sempat mengidap kanker ginjal.

Usai melalui perjalanan yang panjang, Vidi menjalani operasi pengangkatan di rumah sakit dan berhasil sembuh dari penyakit itu.

Melansir Grid.ID, pelantun Cemburu Menguras Hati merasa awal mula merasakan keadaannya tak beres kala tekanan darahnya tinggi secara tiba-tiba meski semua anggota keluarganya memiliki tekanan darah rendah.

Hal tersebut disampaikan Vidi dalam tayangan YouTube Boy William yang berjudul "HEARTBREAKING! Kanker Vidi Aldiano bisa KEMBALI?! #NebengBoy S4 Eps.8".

"Pertengahan tahun lalu tuh gue ngerasa ada yang aneh aja dalam diri gue kayak gue punya tekanan darah tinggi tiba-tiba," kata Vidi Aldiano (22/2/2020) lalu.

"Di Jakarta itu (hasil cek kesehatan) gue dikasih tahu bahwa i have something on my left kidney and i need to check," ujar Vidi.

Akhirnya, Vidi berniat mendatangi salah satu rumah sakit di Jakarta guna mengecek kesehatannya lebih lanjut.

"Saat itu dokter di Jakarta yang meng-handle gue pada saat itu bilangnya ada kista. Which is kista most cases itu jinak. Gue diemin tuh sebulan karena memang ya enggak disuruh diapa-apain sama dokter," ujar Vidi.

Baca Juga: Mengenal Jenis Penyakit Ginjal yang Umum Terjadi, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya