Find Us On Social Media :

Manfaat dan Fungsi Pcare Eclaim BPJS Kesehatan, Sudah Ada Link Barunya

Link baru Pcare Eclaim BPJS Kesehatan

GridHEALTH.id - Seperti yang sudah kita ketahui bersama BPJS Kesehatan mempunyai program Primary Care BPJS Kesehatan alias PCare.

Pcare BPJS Kesehatan ini adalah sebuah aplikasi digital yang menawarkan fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama seperti kunjungan ke puskesmas, klinik, atau laboratorium rujukan peserta BPJS Kesehatan.

Aplikasi tersebut dapat digunakan para pemegang premi, untuk mengajukan pengobatan atau sekadar mendaftarkan diri sebagai pasien di faskes tingkat pertama yang dituju.

Untuk menggunakannya, wajib mengunduh terlebih daulu aplikasi PCare BPJS Kesehatan di Google Playstore, untuk sementara baru untuk sistem operasi Android.

Supaya bisa aktiviasi. peserta disarankan untuk melakukan pendaftaran offline di kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Baca Juga: Sampai Ucap Wasiat, Chicco Jerikho Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit hingga Tak Sadarkan Diri, Ternyata Separah ini Virus yang Menggerogoti Tubuh Sang Aktor

Dengan begitu, mereka bisa langsung mengakses data pribadi sebagai peserta BPJS Kesehatan saat melakukan kunjungan ke faskes.

Selain itu ada juga program yang namanya Pcare Eclaim.

Apa itu Pcare Eclaim BPJS Kesehatan?

Dikutip dari Indonesia.go.id, Primary Care BPJS Kesehatan atau PCare adalah aplikasi yang menawarkan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), seperti kunjungan ke puskesmas, klinik atau laboratorium rujukan peserta BPJS Kesehatan.Aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh petugas di FKTP yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Baca Juga: 11 Aktivitas Penyebab Keguguran yang Harus Diwaspadai Ibu Hamil, Ternyata Bukan Dari Stress

Dengan aplikasi ini, para petugas di FKTP mendapatkan banyak kemudahan dalam proses pemeriksaan dan pelayanan pasien.