Find Us On Social Media :

8 Obat dari Bahan Alami Untuk Atasi Kaki Pecah-pecah, Bisa Dicoba di Rumah!

Madu, jadi salah satu dari 8 bahan alami untuk kaki pecah-pecah, simak daftarnya berikut ini.

GridHEALTH.id - Permasalahan kulit ada banyak bentuknya, selain yang umum ada di wajah, bagian kaki juga berisiko memiliki permasalahan kulit.

Permasalahan kulit pada kaki yang paling umum adalah kaki pecah-pecah.

Sering diabaikan, cobalah mulai untuk membiasakan diri memperhatikannya, jika sudah terlanjur memiliki masalah bisa mencoba mengobati dengan bahan alami untuk kaki pecah-pecah seperti penjelasan berikut ini.

Kaki Pecah-pecah

Jika dibiarkan dan tidak ditangani, kondisi ini bisa dapat mengganggu atau menyebabkan masalah lebih serius, bisa juga menyebabkan pendarahan jika luka terlalu dalam.

Kondisi ini dikenal juga dengan nama fisura, cobalah untuk memberikan perhatian lebih pada kaki, dimulai dari melembapkannya setidaknya dua kali sehari.

Masalah ini bisa terjadi pada siapa saja, meski umumnya dialami oleh orang usia 21 tahun ke atas.

Penyebab Kaki Pecah-pecah

Beberapa bahan pelembab pilihlah yang mengandung zat pelembut kulit, seperti urea, asam salisilat, atau asam alfa hidroksi yang membantu menghilangkan kulit mati, sebagai salah satu penyebab kaki pecah-pecah.

Penyebab kaki pecah-pecah tentu diawali dengan kondisi kulit yang kering, akibat tidak ada kelenjar minyak di area pecah-pecah.

Kaki kering ada banyak penyebabnya hingga menimbulkan masalahini, seperti kurangnya pelembab, paparan polusi berlebih, kondisi medis tertentu (eksim, diabetes, tiroid, psoriasis).

Baca Juga: Tips dan Trik Merawat Tumit Pecah-pecah, Kembali Mulus dalam Waktu Singkat