Find Us On Social Media :

7 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Berhubungan Intim, Salah Satunya Orgasme Sebagai Goal

Posisi dan gaya bercinta yang iti-itu saja salah satu dari 7 kesalahan yang harus dihindari saat melakukan hubungan intim.

GridHEALTH.id - Hubungan intim bagi pria dan wanita yang sudah menikah adalah sebuah kebutuhan.

Karenanya hubungan seks harus selalu terpelihara dan dijaga.

Supaya hubungan intim bisa selalu membuat nyaman, nikmat, dan nagih untuk selalu dilakukan, ada beberapa hal yang musti diperhatikan oleh kedua belah pihak.

Hal tersebut adalah kesalahan-kesalahan saat melakukan hubungan intim yang harusnya dihindari.

Karena kesalahan-kesalahan tersebut bisa membuat hubungan intim menjadi tidak nyaman, tidak nikmat, dan membosankan.

Ada 7 kesalahan saat melakukan hubungan intim yang harus dihindari oleh pria dan wanita, yaitu:

1. Menjadikan orgasme sebagai 'goal'Orgasme memang puncak kenikmatan yang terus diusahakan dan dicari. Namun jangan sampai menjadikan orgasme segala-galanya dalam hubungan seks."Sebuah orgasme seharusnya jadi produk kebahagiaan yang didapat, daripada goal. Seks itu sebuah perjalanan, dan terlalu fokus pada orgasme malah memberikan tekanan besar pada kedua belah pihak. Dan jika ada satu hal yang membunuh mood, itu tekanan," jelas relationship expert Ruby Payne, seperti dikutip The Sun.2. Membiarkan Pasangan Terpuaskan Lebih AwalPria yang sudah ejakulasi akan sulit untuk kembali ereksi. Hal ini dapat membuat sesi bercinta menjadi off, terutama jika wanita belum mencapai titik puas.

Baca Juga: 7 Gejala Subvarian XBB, Diantaranya Kedinginan tapi Terus Berkeringat

Karenanya, jangan biarkan pasangan pria ejakulasi terlebih dahulu.

Lebih baik minta pasangan untuk memuaskan wanitanya terlebih dahulu. Setelah itu, barulah wanita yang ‘bekerja’ untuk memuaskan sang pria.3. Posisi seks itu-itu sajaHarus diakui, kalau sudah menemukan posisi seks yang nyaman dan terbukti sukses menghadirkan orgasme, pasangan cenderung melakukan yang itu-itu saja.Padahal ada begitu banyak posisi seks yang bisa dicoba. Tidak perlu takut dianggap tidak puas karena ingin mencoba hal baru.4. Tidak Cukup ForeplayMenurut dr. Sara Elise Wijono, M Res, kesalahan yang mungkin dilakukan wanita saat berhubungan seks adalah tidak mendapatkan cukup foreplay.“Foreplay penting dilakukan guna meningkatkan gairah masing-masing pihak. Jika foreplay terlalu sebentar, tidak sedikit wanita yang nantinya akan mengeluh nyeri saat berhubungan seks karena lubrikasi belum maksimal,” jelas dr. Sara.Meski begitu, jangan juga melakukan foreplay terlalu lama, karena bisa membuat keduanya bosan dan tak lagi bersemangat untuk berhubungan seksual.5. Mengabaikan perasaanKapan terakhir kali bicara dari hati ke hati dengan pasangan?

Baca Juga: Ini Tips Mudah Menjaga Kesehatan Tulang Agar Terhindar dari Penyakit

Padahal koneksi emosional di luar ranjang bakal berpengaruh pada aktivitas ranjang kita, lo.Sebaiknya, sediakan waktu untuk terhubung dengan pasangan misalnya mengobrol 30 menit jelang tidur."Matikan semua alat elektronik dan dekatkan tubuh atau ngobrol apa yang dialami seharian," kata Paul Hokemeyer, terapis keluarga dan pernikahan, menyarankan.6. Malu untuk MasturbasiMasturbasi adalah salah satu cara untuk mencapai kepuasan tanpa harus berhubungan seksual dengan pasangan.