Find Us On Social Media :

Bekas Luka Susah Hilang Karena Darah Manis? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Inilah bentuk dari darah manis penyebab bekas luka yang sulit hilang atau prurigo, kenali langkah pengobatannya berikut ini.

GridHEALTH.id - Bekas luka yang muncul dan tersisa di kulit seringkali terlihat nampak dan mengganggu penampilan bagi sebagian orang.

Maka banyak orang yang mencari perawatan atau pengobatan untuk menghilangkannya, sayangnya bekas luka ini seringkali tidak mudah hilang.

Sehingga seseorang yang berusaha menghilangkannya lebih baik mengenali terlebih dahulu penyebab dari kondisi ini.

Salah satu yang termasuk jarang terjadi adalah darah manis penyebab bekas luka, seperti apa itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Penyebab Bekas Luka

Bicara mengenai luka yang membekas ini, cobalah kenali penyebab umum yang mungkin menyerang seseorang sehingga sulit untuk dihilangkan, seperti luka bekas gigitan nyamuk atau serangga, luka jatuh, luka bakar, dan lainnya.

Selain penyebab-penyebab ini, ternyata ada kondisi lain yang dikenal dengan prurigo dalam medis atau penyakit darah manis, yang sama-sama dapat menimbulkan kondisi bekas luka kehitaman pada kulit.

Sehingga pengidapnya terlihat memiliki koreng atau seperti bekas digigit nyamuk di bagian tubuhnya, simak ulasannya di bawah ini.

Darah Manis Penyebab Bekas Luka

Luka yang membekas karena adanya darah manis menjadi sulit untuk dihilangkan, maka cobalah untuk mengenali kondisi ini lebih jauh agar memahami langkah pengobatan yang bisa dilakukan.

Kondisi ini bisa dikatakan sangat jarang terjadi dan termasuk dalam permasalahan kulit, dengan ciri khasnya adalah muncul benjolan keras disebut nodul, sehingga nama lainnya adalah prurigo nodularis, yang membuat rasa gatal semakin terasa parah.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka yang Efektif Harga Terjangkau