Find Us On Social Media :

Sekalinya Muncul Langsung dengan Penampilan yang Tambah Kurus, Ternyata Indra Bruggman Alami Penyakit Hipertiroid, Inilah Gejala yang Terjadi

Indra Bruggman sakit hipertiroid

GridHEALTH.id - Beberapa efek penyakit hipertiroid inilah yang kini tampak di tubuh Indra Bruggman.

Aktor Indra Bruggman mengidap penyakit hipertiroid.

Indra Bruggman menceritakan kehidupannya hingga terserang hipertiroid.

Puncaknya saat Indra Bruggman sedang syuting, tiba-tiba meresa badannya menggigil.

"Pertama kali berasa itu jalan beberapa langkah itu kok sesak napas kayaknya gua covid deh karena punya coffee shop kan kita berinteraksi dengan banyak orang. Lambat laun eh kok rambutku rontok, aku pikir kerontokan biasa, gak begitu dipikirin, ganti shampo lah."

"Terus lambat laun ketemu orang kok kayak gelisah ya, setiap ada yang ngajak foto makin ke sini kok makin takut gemeteran. Pucaknya pas syuting stasiun TV itu gemeterannya kayak orang menggigil," jelas Indra Bruggman, dikutip pada kanal YouTube Feni Rose Official, Rabu (24/8/2022).

Alami kejadian itu, Indra Bruggman lalu berpikir ada suatu yang menjanggal mengenai kesehatannya.

Indra Bruggman mengira ia terkena OCD.

"Akhirnya berfikiran ini ada sesuatu yang salah sama diri gua, aku berpikir waktu itu OCD, ada gangguan kejiwaan, akhirnya pergi ke psikiater, tapi psikiater kayaknya bukan apa yang terjadi sama diriku gua deh."

"Lalu pergi ke dokter saraf, karena gue takutnya parkinson kan, dokter saraf bilang 'kamu kayaknya bukan parkinson deh, kamu teroid karena berat badan kamu turun secara drastis, coba deh cek darah dulu' dan hasilnya bener hasil cek darah menunjukkan hipertiroid," beber Indra Bruggman.

Apakah yang sebenarnya terjadi pada penyakit hipertiroid ini?

Baca Juga: Sempat Mengalami Kenaikan Berat Badan karena Sakit, Ini Beberapa Metode Selain Operasi yang Bisa Dilakukan Thalita Latief untuk Sembuhkan Kanker Tiroid