Find Us On Social Media :

Justin Bieber Batalkan Tour Konsernya, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Wajah Justin Bieber lumpuh karena sindrom Ramsay Hunt.

GridHEALTH.id - Batalkan rencana konsernya, Justin Bieber alami penyakit ini.

Penyanyi Justin Bierber mengungkapkan bahwa ia mengalami sindrom Ramsay Hunt.

Awal pekan ini, ia menunda tiga konser yang merupakan bagian dari Justice World Tour karena kondisi kesehatannya.

Pemenang Grammy Awards berusia 28 tahun itu mengungkapkan dalam sebuah video Instagram bahwa sindrom tersebut menyebabkan dia mengalami kelumpuhan sebagian wajah.

"Hai semuanya. Justin di sini. Saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang terjadi. Jelas, seperti yang mungkin Anda lihat dari wajah saya, saya menderita sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt dan dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh," ujar Justin, dikutip dari People.

Salah satu matanya tidak bisa mengedip.

"Saya tidak bisa tersenyum dengan sisi wajah saya ini, lubang hidung ini tidak akan bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini," tuturnya.

Suami Hailey Baldwin ini mengaku akan menggunakan waktunya sekarang untuk beristirahat dan bersantai agar kembali ke kondisi fit.

"Saya akan menjadi lebih baik dan saya melakukan semua latihan wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal dan akan kembali normal, ini hanya waktu," katanya.

Bagi sebagian orang, sakit yang diderita Justin Bieber ini cukuplah awam.

Terlebih, di Indonesia sendiri yang mungkin ada penamaan lain pada penyakit ini.

Baca Juga: Tak Menaruh Curiga Pada Sang Putra yang Mulai Gemuk, Wulan Guritno Menjerit Saat Tahu Buah Hatinya Idap Penyakit Langka, Inilah Gejala dan Penanganan Sindrom Nefrotik