Find Us On Social Media :

Cara Mengobati Biduran dan Bengkak di Bibir Dengan Bahan Alami

Cobalah empat bahan alami untuk biduran dan bengkak bibir berikut ini.

GridHEALTH.id - Ada berbagai macam bentuk alergi yang bisa ditimbulkan, yang paling umum adalah biduran atau urtikaria

Bagi pejuang alergi tentu memahami kondisi ini dan bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari jika tidak diobati.

Mari mengenali bagaimana sebenarnya urtikaria dapat terjadi dan bahan alami apa yang bisa dijadikan sebagai obat biduran dan bengkak bibir, berikut ini ulasannya.

Apa Itu Biduran?

Biduran adalah kondisi saat tubuh merespons suatu zat yang disebut dengan alergen, secara negatif dan dianggap sebagai ancaman.

Selanjutnya tubuh akan mengeluarkan zat kimia histamin untuk melawan zat tersebut, namun seringkali histamin yang dikeluarkan dalam jumlah terlalu banyak.

Oleh karena itu, obat alergi umumnya bersifat antihistamin, karena untuk membantu meredakan kadar histamin yang dikeluarkan oleh tubuh.

Gejala yang umum muncul dari urtikaria atau kaligata ini adalah bengkak, kemerahan, bentol, gatal, sebagai bentuk dari kelainan kulit.

Penyebab Biduran dan Bengkak Bibir

Penyebabnya ada beragam dan akan sangat bergantung pada jenis alergen setiap orang, beberapa alergen yang umum menyebabkan biduran yaitu beberapa jenis makanan, lingkungan sekitar, debu, serbuk sari, hewan tertentu, seperti anjing, kucing, hingga ubur-ubur.

Sedangkan dari kondisi biduran yang parah ini akan dapat menyebabkan bengkak hingga ke bagian wajah, termasuk salah satunya bengkak bibir.

Baca Juga: Begini Cara Menghilangkan Biduran Pada Anak Agar Tidak Kambuh Lagi