Find Us On Social Media :

Pengobatan Kanker Payudara dari Bahan Alami Tanaman Obat Herbal

Kunyit, salah satu bahan alami tanaman obat herbal untuk pengobatan kanker payudara.

GridHEALTH.id - Studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Saudi Pharmaceutical Journal telah memvalidasi lebih banyak obat alami untuk kanker payudara. Yang teratas dalam daftar adalah bawang putih, kunyit, dan teh hijau.

Studi ini meninjau berbagai jenis tanaman yang mempertahankan sifat merangsang kekebalan dan anti-tumor.

Berbagai macam fitokimia aktif seperti karotenoid, flavonoid, ligan, polifenol, terpenoid, sulfida, lignan dan sterol telah diidentifikasi dalam berbagai jenis herbal yang bisa menjadi pengobatan alami kanke payudara.

Fitokimia ini memiliki mekanisme aksi yang berbeda. Mereka baik merangsang enzim pelindung seperti glutathione transferase atau mencegah proliferasi sel.

Untuk membantu pengobatan kanker payudara, berikut adalah sejumlah bahan alami yang dapat digunakan, dikutip dari Nature Cure

1. Bawang putih

Bawang putih (Allium sativum), selama ratusan tahun telah digunakan untuk mengobati banyak penyakit.

Ini melibatkan ratusan atau lebih dari seratus metabolit sekunder yang berguna secara terapeutik, misalnya, alliin, alliinase, dan allicin.

Penelitian telah menunjukkan bahwa jumlah sel T supresor ditingkatkan oleh bawang putih dan mengubah limfosit dalam bentuk yang sitotoksik menjadi sel kanker.

Metastasis dicegah dengan mengubah adhesi dan perlekatan sel kanker, yang beredar di pembuluh darah.

Efek berbahaya karsinogen terhadap DNA dicegah dengan ekstrak bawang putih matang.  itu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan penghapusan karsinogen dari tubuh, dan meningkatkan aktivitas enzim detoksifikasi.

Para peneliti telah menemukan bahwa ekstrak bawang putih matang juga membantu untuk melindungi penyebaran beberapa jenis kanker seperti usus besar, perut, payudara, paru-paru dan kandung kemih.