Find Us On Social Media :

Healthy Move, Menggunakan Rol Busa Sebagai Alat Pilates di Rumah

Melakukan Pilates dengan bantuan foam roller di rumah

GridHEALTH.id - Sebuah alat yang disebut pilates reformer biasa digunakan di kelas pilates untuk menguatkan otot inti, bahu, dan kelompok otot lainnya dengan membuat kita bekerja untuk menggerakkannya atau menahannya dengan stabil.

Sayangnya, kita biasanya harus pergi ke kelas untuk mengerjakannya, atau mengeluarkan jutaan rupiah untuk membeli alat ini di rumah.

Meskipun biasanya digunakan untuk pemijatan dan pemulihan diri, rol busa sebenarnya adalah alat yang cukup serbaguna untuk berolahraga juga.

Kita dapat menggunakannya untuk memperkenalkan beberapa gerakan berguling ke dalam latihan, seperti dengan mengubah papan statis menjadi papan bergerak yang melatih bahu dan inti.

Kita juga dapat melatih otot-otot kita agar tidak menggelinding, seperti yang kita lakukan dalam pose jembatan dengan kaki di atas roller busa.

Instruktur East River Pilates Brian Spencer memanfaatkan sepenuhnya teknik ini dalam video Good Moves terbaru Well+Good, latihan "pembaru" di rumah selama 23 menit yang sebenarnya adalah latihan roller busa Pilates, dengan menghubungkan dengan napas pilates. Kita dapat melakukan serangkaian gerakan untuk memperkuat dan memobilisasi otot-otot.

Baca Juga: Healthy Move, Sulit Bangun dari Lantai? 4 Latihan Untuk Mengatasinya

Baca Juga: Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Lansia, 6 Hal yang Harus Diketahui

“Dengan roller busa hari ini, kita akan benar-benar menantang stabilitas dan rentang gerak,” kata Spencer.

Dengan pose dasar termasuk bridge, tangan dan lutut, lunges, dan plank kita dapat mengharapkan untuk mendapatkan latihan seluruh tubuh hanya dalam waktu 20 menit.

Ini juga berdampak rendah, tanpa lompatan atau gerakan lain yang membebani persendian, sama seperti latihan reformer.

Beberapa pemula mungkin merasa sedikit sulit saat menggerakkan busa. Namun Spencer meyakinkan bahwa semua itu pada akhirnya dapat dilakukan dengan mudah, dengan sedikit latihan rutin. (*)