Find Us On Social Media :

Sering Pegal-pegal Apakah Ciri-ciri Kolesterol Tinggi? Berikut Ciri Lainnya

Pegal-pegal bisa jadi ciri awal kolesterol tinggi, kenali ciri-ciri awal terkena kolesterol lainnya, kenali segera.

 

GridHEALTH.id – Semua orang memiliki kadar kolesterol dalam tubuh masing-masing, namun ada yang menderita kolesterol dan tidak, semua akan bergantung pada kadarnya dalam darah.

Penyakit ini termasuk umum dialami oleh banyak masyarakat, bagi yang belum tahu inilah beberapa ciri-ciri awal terkena kolesterol.

Jika merasakan ciri-ciri awal ini, maka jangan ragu untuk melakukan tes kadar kolesterol dalam darah, sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Apa Itu Kolesterol?

Dimiliki oleh semua orang, karena kolesterol diproduksi secara alami oleh hati dan memiliki fungsinya, jika masih dalam batas normal.

Kadarnya bisa meningkat, karena disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu yang paling dapat dicegah adalah menghindari konsumsi makanan yang tinggi kolesterol, sehingga tidak ikut membantu meningkatkan kadarnya dalam darah.

Kolesterol Tinggi

Disebut dengan kolesterol tinggi, karena kadarnya sudah melebihi atau jauh di atas dari batas normal, yang apabila dibiarkan dapat berisiko bagi kesehatan seseorang selanjutnya.

Hal ini karena kolesterol yang merupakan zat lilin seperti lemak dapat menumpuk di dinding pembuluh darah, selanjutnya bisa terjadi penyumbatan aliran darah.

Jika dibiarkan, dikhawatirkan dinding pembuluh darah akan pecah dan menyebabkan penyakit seperti penyakit jantung koroner hingga stroke.

Ciri-ciri Awal Terkena Kolesterol

Baca Juga: Berapa Kadar Kolesterol Normal Wanita Dewasa? Simak Penjelasannya di Sini!