Find Us On Social Media :

Dialami oleh Kadir hingga 5 Tahun Harus Berjuang Habis-habisan, Ternyata Inilah Manfaat dan Perawatan dalam Pemasangan Ring Jantung

Pelawak senior Kadir mengaku harus melakukan pemasangan ring jantung

GridHEALTH.id - Manfaat pemasangan ring jantung seperti yang dialami oleh Kadir Srimulat.

Kadir yang kerap melawak dengan logat Madura merasakan betul pengobatan alternatif hingga uangnya terkuras, bahkan sampai merelakan 3 rumahnya di jual.

Namun hasilnya, diakui Kadir, penyakitnya tidak sembuh juga, malah semakin parah.

Hal itu dia ungkapkan dengan serius dan jujur di podcast Deddy Corbuzier.

Menurut pengakuan Kadir Srimulat, ia mengalami penyumbatan pembuluh darah dan diharuskan untuk pasang ring jantung.

"Pada tahun 2001 saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk ke rumah sakit, bilang harus pasang ring," lanjutnya.

Saat itu, Kadir mengaku tidak bisa membayar pengobatan lalu membatalkan operasi ring jantung.

"Saya mundur. Dengan itu kan saya tidak bisa bekerja. Waktu itu saya syuting stripping baru dapat 12 episode, saya berhenti karena nggak kuat," ujarnya.

Kadir Srimulat lalu mengatakan ia pernah hampir operasi ring jantung, namun tidak jadi karena takut mendengar pengalaman seorang pasien yang serupa.

"Lima tahun cari alternatif dan tidak kerja. Akhirnya apa? Jual rumah satu, sudah. Nggak sampe setahun habis duitnya. Sampe-sampe mobil kredit saya mau ditarik. Akhirnya jual rumah lagi satu. Terus tahun 2005 2006, tanah di Tambun dijual, jadi saya sudah 3 kali jual rumah" imbuhnya.

Melihat kondisi dirinya tak membaik juga hartanya ludes, Kadir memberanikan diri untuk menjalani pemasangan ring pada jantungnya yang bermasalah.

Baca Juga: Didiagnosa Hanya Bertahan 2 Tahun, Inilah Penyebab Pembengkakan Jantung yang Sekarang Diidap Roy Kiyoshi