Find Us On Social Media :

Hari Kesehatan Nasional, Pengobatan Alternatif yang Bisa Dilakukan Untuk Pasien Gagal Ginjal

Sereh, menjadi salah satu obat alami untuk mengatasi gagal ginjal.

GridHEALTH.id -Mereka yang mengalami kerusakan ginjal tahap akhir biasanya disarankan untuk melakukan cuci darah agar tubuh tetap memiliki keseimbangan fungsi.

Namun selain dengan cuci darah, praktisi herbal dr. Zaidul Akbar mengatakan ada cara alami yang bisa dilakukan untuk atasi kerusakan gagal ginjal.

Pada penderita gagal atau kerusakan ginjal bisa dibantu dengan cara alami ini sebagai alternatif pengobatan."Ada tumbuhan yang biasa saya sarankan ke orang yang cuci darah, dan itu bisa kita dapatkan dengan mudah.

Tumbuhan Untuk Obati Gagal Ginjal

Nama tumbuhan tersebut adalah akar alang-alang, akarnya bisa digunakan untuk memperbaiki fungsi ginjal,” jelas dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip dari prfmnews.id (06/06/2022).Tidak hanya akar alang-alang, Penggagas Jurus Sehat Rasulullah itu pun mengatakan bahwa serai dan air kelapa muda menjadi tambahan untuk membuat resep herbal ini. Selain Cuci Darah, 3 Jenis Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Gagal Ginjal, Kata dr. Zaidul Akbar.

Selain itu agar hasil dan khasiat lebih optimal, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar mengkonsumsi resep herbal akar alang-alang, serai, serta air kelapa muda dalam waktu 3 bulan.

Dokter Zaidul Akbar juga menambahkan bahwa resep herbal ini juga bisa digunakan untuk membuat tensi dan kolesterol menjadi turun.Selain memberikan resep herbal untuk memperbaiki fungsi ginjal, dokter yang seorang pendakwah ini pun membagikan resep herbal yang bagus untuk pengencer darah.Resep pengencer darah yang dibagikan dr. Zaidul Akbar ini terdiri dari semua jenis bawang-bawangan yang ada di dunia seperti bawang bombay, bawang putih, bawang merah merupakan obat untuk pengencer darah.Cara mengonsumsi bawang-bawangan sebagai obat pengencer darah cukup mudah, bisa dijadikan lalapan atau juga tambahan pada masakan.Dengan catatan diolah dan diproses dengan sehat, tanpa digoreng atau ditambah dengan jenis makanan yang tidak baik untuk tubuh.

Baca Juga: Hari Kesehatan Nasional, Pengobatan Ginjal Bengkak Pada Anak

Baca Juga: Kenali, Ini Dia Jenis Antibiotik yang Paling Umum Digunakan

"Mengonsumsi sayur, buah-buahan dan rimpang agar darah dalam tubuh normal. Selain itu ditambah perbanyak puasa serta bekam agar lebih terasa manfaatnya," kata dr. Zaidul Akbar. (*)