Find Us On Social Media :

Perbanyak Air Putih dan Juga Jenis Buah-buahan Ini Untuk Kulit Kering

Inilah daftar 17 buah-buahan untuk kulit kering, mulailah rajin mengonsumsinya.

GridHEALTH.id - Memiliki kulit sehat dan lembut tidak harus mahal, dapat dimulai melalui cara-cara sederhana yang baik untuk kesehatan kulit.

Kenali dalam ulasan berikut ini mengenai penyebab kulit kering, sebagai salah satu masalah kulit yang umum ditemui.

Selain itu cobalah mencegahnya dengan konsumsi buah-buahan untuk kulit kering berikut ini.

Apa Itu Kulit Kering?

Penjelasan kulit kering adalah merujuk pada kondisi kulit yang kehilangan kelembapannya.

Saat kulit kehilangan kelembapannya, maka kulit akan sulit untuk dapat bekerja secara maksimal melindungi tubuh dari ancaman eksternal seperti bakteri, oksidan, dan sinar UV.

Fungsi lain dari perlindungan kulit adalah untuk mencegah kehilangan air berlebih, menghentikan bahan kimia berbahaya dan alergen yang dapat mempengaruhi tubuh, serta menjaga suhu tubuh.

Penyebab Kulit Kering

Beberapa penyebab kulit kering yang mungkin terjadi adalah kekurangan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin A, C, D, E, seng, dan selenium.

Faktor lingkungan ikut berperan dalam menyebabkan kulit kering, seperti cuaca dan iklim, hingga radikal bebas yang bertanggung jawab atas peningkatan peradangan kulit yang memicu sejumlah masalah kulit.

Serta penyakit tertentu yang mendasari juga bisa mempengaruhi kulit menjadi kering. Jangan biarkan kulit selalu kering, kenali penyebabnya dan jangan tunggu parah.

Baca Juga: Kulit Terasa Kering dan Gatal, Apa Penyebab dan Solusinya?

Rekomendasi Buah-buahan Kulit Kering

Buah menjadi sumber nutrisi dan vitamin esensial yang melimpah dengan manfaatnya masing-masing, ditambah dengan kandungannya yang kaya akan air.

Sebagian besar buah mengandung vitamin A dan C tingkat tinggi dan antioksidan kuat yang mengisi kembali nutrisi di kulit, meningkatkan produksi kolagen dan membantu menjaga kulit tetap kenyal dan kencang.