Find Us On Social Media :

Memutuskan Akan Vakum dari Dunia Hiburan, Chris Hemsworth Sempat Dibuat Panik dengan Penyakit Alzheimer yang Diidapnya

Chris Hemsworth berisiko kena Alzheimer dan dikabarkan bakal vakum dari dunia akting.

GridHEALTH.id - Beberapa hal ini jadi pemicu Chris Hemswort yang memilih akan vakum dari dunia hiburan.

Pemeran Thor, Chris Hemsworth baru-baru ini mengungkapkan rencananya untuk rehat sementara dari dunia peran usai menyelesaikan promo serial teranyarnya, Limitless.

Hal ini terkait kondisi kesehatannya, yang mana dia didiagnosis berisiko mengidap penyakit Alzheimer.

Chris Hemsworth disebut memiliki risiko terkena penyakit Alzheimer 8 hingga 10 kali lebih tinggi dibandingkan orang lainnya.

Seperti diberitakan Kompas.com, Chris Hemsworth memiliki dua salinan gen APOE4, satu dari ibunya dan satunya lagi berasal dari ayahnya, yang menurut penelitian terkait dengan peningkatan risiko Alzheimer. 

Hal ini membuat Hemsworth akan istirahat dari dunia akting."Itu benar-benar memicu sesuatu dalam diri saya untuk mengambil cuti."

"Dan sejak kami menyelesaikan pertunjukan, saya telah menyelesaikan hal-hal yang sudah saya kontrak untuk dilakukan," kata Hemsworth yang dikutip dari News.co.au, Senin (21/11/2022).

Bahkan, pemeran Thor ini memiliki ketakutan terbesar dalam hidupnya soal penyakitnya tersebut.

"Kemungkinan bahwa saya tidak akan dapat mengingat kehidupan yang saya alami, atau istri saya, anak-anak saya, mungkin adalah ketakutan terbesar saya," sambung pemeran 'Thor' tersebut.

Apa yang sebenarnya terjadi pada penyakit alzheimer hingga sebagian orang ketakutan menghadapinya?

Baca Juga: Selama ini Salah Kaprah, Bukan Tumor Otak yang Membuat Gugun Gondrong Lupa Ingatan, Bakteri Inilah Menggerogoti Tubuhnya

Apa Itu Penyakit Alzherimer?